Para peserta pelatihan Hostile Environment Awareness Training (HEAT) kepada para diplomat Uni Eropa.
BOGOR, JO- Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI memberikan pelatihan Hostile Environment Awareness Training (HEAT) kepada para diplomat Uni Eropa yang ditempatkan di kawasan Asia guna menghadapai tantangan multi dimensional yang kompleks.

Demikian dikatakan Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI Brigjen TNI Victor H Simatupang, MBus yang dibacakan oleh Wakil Komandan (Wadan) PMPP TNI Kolonel Pnb Aldrin P Mongan, ST, MHum, MHan pada saat upacara pembukaan latihan Hostile Environment Awareness Training (HEAT) bagi para diplomat Uni Eropa di Auditorium PMPP TNI Sentul, Bogor, Senin (3/9/2018).




Pada kesempatan tersebut Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Victor H Simatupang, MBus mengatakan bahwa dengan diselenggarakannya latihan HEAT akan memberikan kesempatan untuk mempererat kerjasama dan memperkuat hubungan diplomasi antara Uni Eropa dengan Indonesia, khususnya dengan PMPP TNI.

Selanjutnya Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus, menyampaikan bahwa latihan HEAT akan berlangsung selama lima hari dan melibatkan 20 peserta diplomat dan observer dari Uni Eropa.

Lebih lanjut Komandan PMPP TNI mengatakan bahwa instruktur yang akan memberikan pelatihan berasal dari personel PMPP TNI dan jajaran satuan TNI yang berkualifikasi khusus, sedangkan materi yang akan diberikan kepada peserta terdiri dari pelajaran teori kelas antara lain mines, UXO & IED awareness, riot situation, GPS and map reading, survival, first aid dan beberapa pengetahuan lainnya. Selain itu, para peserta akan menjalani secara langsung pelatihan aplikasi di lapangan selama dua hari, tambahnya. (jo-17)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.