Pengurus Ikatan Wartawan Online Samosir Dilantik - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online Samosir bersama Bupati Rapidin Simbolon.
PANGURURAN, JO - Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut)dilantik pada Selasa (18/9/2018).

Pelantikan kepengurusan IWO Samosir periode 2018-2023 ini dihadiri dan dilantik Ketua Pengurus Wilayah IWO Sumatera Utara Mei Leandha beserta rombongan dari pengurus wilayah IWO Sumatera Utara.

Ketua Panitia Pelaksana Tumbur Habeahan mengatakan, pelantikan ini didahului kegiatan Dialog Publik yang mengusung topik "Peran Media Online Mendukung Wisata Danau Toba dan Geopark Kaldera Toba."

Tampil sebagai pembicara adalah Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Kadis Pariwisata /Manager Geopark Dr Hidayati, Ketua DPD Sumatera Utara Mei Leandha serta Direktur KSPPM Delima Silalahi.

"Diharapkan dari dialog publik ini didapatkan sebuah notulensi yang menjadi sumbangan pemikiran kepada pemerintah kabupaten dan seluruh stakeholders untuk pembangunan kepariwisataan yang ideal untuk rakyat di sekitar Danau Toba, " terang Tumbur Habeahan.

Sebelumnya, pengurus IWO Samosir telah beraudensi dengan Bupati Samosir Rapidin Simbolon pada Selasa (11/9/2018) di kediaman bupati, lalu wakil Bupati Samosir Juang Sinaga, Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat serta Kajari Pangururan Budi Herman serta Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata.




"Hasil audience kami beberapa waktu lalu, Bapak Bupati Samosir siap hadir, bahkan akan langsung menjadi narasumber pada dialog publik tersebut, termasuk para unsur Forkopimda yaitu Pak Kapolres Samosir, Wakil Bupati Samosir dan Kajari Samosir bersedia untuk hadir, juga pejabat daerah lainnya," tegas Tumbur Habeahan.

Senada, Ketua IWO Samosir Fernando Sitanggang, MH mengungkapkan pelantikan tersebut diadakan sebagai bentuk regenerasi demi mewujudkan jurnalis yang independen, berintegritas, akuntabel, profesional dan terpercaya.

"IWO Samosir siap berkontribusi perangi hoax dan mengedukasi yang independen, berintegritas, akuntabel profesional serta dipercaya masyarakat," ujar Fernando Sitanggang.

Pelantikan pengurus IWO Samosir sendiri akan bertempat di Aula Hotel Dainang Pangururan Jalan Putri Lopian, dimulai sekira pukul 09.00 Wib.

Terpisah, Bupati Samosir menyambut baik keberadaan IWO di Samosir dan berharap dapat menjadi mitra strategis untuk memajukan pariwisata Samosir serta memviralkan program dan keindahan alam Samosir.

"Saya menghargai semangat teman teman jurnalis untuk mendirikan IWO ini. Saya berharap IWO yang merupakan lembaga bernaung para kuli tinta ini dapat menjadi mitra strategis membangun pariwisata Samosir dan memviralkan program dan keindahan wisata kita. Saya akan hadir dan jadi narasumber untuk dialog publik tersebut, " ujar Rapidin Simbolon, bupati yang dikenal sangat aktif turun langsung kelapangan melihat setiap program pemerintah dan pariwisata Samosir.

Selain unsur pemerintah, akan hadir juga para pengurus organisasi kepemudaan, organisasi petani STKS, FKUB Samosir, FK dan FKTM serta seluruh unsur stakeholders yang ada di Samosir. (jabs)


Diberdayakan oleh Blogger.