Pembangunan Infrastruktur di Samosir Harus Tuntas Akhir Tahun 2018 - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Pembangunan Infrastruktur di Samosir Harus Tuntas Akhir Tahun 2018

Pelabuhan di Samosir yang sedang dalam pembangunan.
JAKARTA, JO-Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menko Kemaritiman Jenderal (Purn) Luhut Panjaitan atas pembangunan infrastruktur di kawasan Danau Toba.

Rapidin Simbolon, Rabu (5/9/2018), mengatakan bahwa perkembangan pembangunan di kawasan Danau Toba Samosir seperti akses masuk ke pelabuhan kapal ferry dan pembangunan kapal serta pembangunan pelabuhan di Kabupaten Samosir tepatnya di Desa Ambarita, Kecamatan Simanindo yang berkolaborasi antara APBD dengan APBN sehingga pembangunan terlaksana dengan baik.




Kapal Ferry yang akan bersandar di Dermaga Ambarita adalah KM Ihan Batak yang pengerjaan sudah selesai dengan rute Ambarita-Ajibata sumber dana APBN. Pelabuhan Ambarita di Samosir sedang dibangun dengan biaya Rp 24.5 miliar dari dana APBN serta pembangunan Jalan masuk dan jalan keluar Dermaga dengan aspal Hotmix menggunakan dana APBD sebesar Rp 5,4 miliar.

Untuk melihat proses pelaksanaan pembangunan pelabuhan tersebut Bupati Samosir Rapidin Simbolon bersama Kajari Pangururan Budi Herman, Kepala OPD terkait, Kapolsek Simanindo dan Camat Simanindo melakukan monitoring ke lokasi pada Selasa (4/9/2018) kemarin, Untuk melihat progres pekerjaan baik jalan maupun dermaga serta proses pembebasan lahan keperluan pembangunan.

Dikatakannya, pembangunan seluruh infrastruktur, sarana dan prasarana pelabuhan harus selesai paling lambat bulan November 2018 dan sudah dapat difungsikan pada akhir tahun ini.

Bupati berharap pembangunan semuanya lancar supaya liburan akhir tahun sudah dapat digunakan.Dan mudah mudahan nantinya tidak ada lagi antrian penyeberangan menuju Samosir, mohon doa dan dukungan seluruh elemen masyarakat maupun pemerintah. (jo-6/fsrt)
Diberdayakan oleh Blogger.