KMP Ihan Batak Rute Ajibata-Ambarita Diluncurkan - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Peluncuran KMP Ihan Batak
SAMOSIR, JO- Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Ihan Batak, jenis Ro-Ro 300 Gross Tonage (GT) akhirnya diluncurkan di Pantai Pasir Putih Desa Parparean II, Kecamatan Porsea, Toba Samosir, Sumatera Utara, Sabtu (1/9/2018) Siang.

Kapal ini nantinya akan melayani rute Ajibata-Ambarita, dan direncanakan pada awal Oktober 2018 sudah beroperasi. Dengan pengoperasian kapal baru ini, diharapkan lalu lintas penyeberangan di Danau Toba semakin lancar.

Peluncuran kapal baru ini diwarnai dengan syukuran, dan dihadiri Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat) Kementerian Perhubungan RI Budi Setiyadi.




Menurut Budi, sampai tahun 2020 akan diluncurkan empat unit kapal penyeberangan. Saat ini juga sedang berlanjut fabrikasi 1 unit lagi.

"Ini adalah bentuk komitmen negara yang dipimpin Presiden Joko widodo bahawa Danau Toba ditetapkan menjadi destinasi parawisata international. Mari kita jaga kebersamaan dan kawal pembangunan masyarakat yang sejahtera. Mari berwisata ke Kabupaten Samosir," lanjut Budi.

Syukuran KMF Ihan Batak dihadiri Bupati Tobasa Darwin Siagian, dan Wakil Bupati Samosir Ir Juang Sinaga. (fsrt)



Diberdayakan oleh Blogger.