HUT Polwan, Irjen Basaria Panjaitan Hingga Kompol Rossana Albertina Terima Pin Emas - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

HUT Polwan, Irjen Basaria Panjaitan Hingga Kompol Rossana Albertina Terima Pin Emas

Polwan (Ilustrasi)
JAKARTA, JO- Puncak acara perayaan HUT Polwan di Monas, Senin (3/9/2018) kemarin, sejumlah Polwan berprestasi di bidang masing-masing diganjar pin emas oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Salah satu Polwan yang ikut menerima penghargaan ini adalah Kanit 5 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Kompol Rossana Albertina Labobar. Kompol Ocha, sapaan akrab Polwan ini mengatakan pada dasarnya dalam upacara tersebut ada 12 orang Polwan berkualitas yang menerima penghargaan.

Ia menjelaskan sebagian besar Polwan yang mendapat pin emas dari Ibu Negara, sebelumnya sudah pernah mendapat penghargaan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Rata-rata yang dapat penhargaan tadi semua itu sudah dapat penghargaan dari kapolri berupa pin emas. Nah kebetulan saya mendapatkan pin emasnya tahun lalu dari Kapolri, kali ini diberikan kesempatan pin emas dari ibu negara hari ini," akunya.




Kompol Ocha diganjar pin emas karena jadi satu-satunya anggota Polwan yang ikut membongkar penyelundupan 1 Ton Sabu di Anyer Banten beberapa waktu lalu. Ia mengatakan, penghargaan yang ia terima hakekatnya bukan untuknya pribadi, tapi untuk institusi yang dia wakili.

Berikut nama Polwan yang menerima penghargaan:

1. IRJEN POL. (PURN) BASARIA PANJAITAN, S.H., M.H.
2. BRIGJEN POL. (PURN) RUMIAH, S.Pd.
3. BRIGJEN POL. Dra. SRI HANDAYANI, M.H.
4. KOMBES POL. Dra. MURNILA
5. AKBP YULI CAHYANTI, S.S., M.Si.
6. AKBP SIWI ERMA ANDRIANI, S.I.K
7. KOMPOL ROSANA ALBERTINA
8. AKP SULASTRI
9. BRIPKA EKA IRIANINGSIH BOSTA
10. BRIPDA AKYKO MICHEEL KAPITO.

"Nah ini yang terkait dengan jabatan saya yang sekarang. Otomatis kan ini penghargaan bukan untuk pribadi saya tapi untuk institusi saya terlebih untuk Ditresnarkoba Polda Metro Jaya," ungkapnya.

"Ini beban berat buat saya karena saya dituntut untuk lebih bekerja keras, mencapai keberhasilan bersama tim yg saya awaki dalam pengungkapan kasus narkoba." katanya.

Setelah didapuk penghargaan ini, ia berharap kedepan Polwan lebih keras berusaha menunjukkan prestasi. "Polwan Republik Indonesia adalah perempuan-perempuan terpilih sehingga harus bisa menunjukkan potensi yang dimiliki. Kita diberikan kesempatan yang sama dengan polki (polisi laki-laki), untuk itu harus siap bersaing, jangan minder, asal ada kemauan pasti ada jalan. Yang terpenting jangan lupa minta restu keluarga dan orang tua agar dimudahkan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kita. Akhirnya, salam merah putih," tandasnya.(jo-5)
Diberdayakan oleh Blogger.