Waspada Pencuri Spesialis Kamar Hotel Mewah, Sasar Kamar tidak Tertutup - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Waspada Pencuri Spesialis Kamar Hotel Mewah, Sasar Kamar tidak Tertutup

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Hati-hatilah jika menginap di hotel mewah. Pintu kamar hotel harus ditutup rapat-rapat, sebab kamar hotel yang terbuka atau ditinggal begitu saja akan menjadi sasaran para pencuri untuk masuk melakukan aksi kriminalnya.

Aksi itu antara lain dilakukan oleh seorang pria berinisial PS alias Dani, yang terpergok mencuri di kamar hotel mewah di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

Informasi yang dihimpun Selasa (28/8/2018), kini petugas Polsek Metro Menteng sudah mengamankan pria ini.

Hasil pemeriksaan sementara, PS merupakan pelaku pencurian spesialis di kamar hotel. PS kerap mencuri di kawasan hotel mewah, di antaranya Hotel Pullman, Kempinsky, Acacia, juga Mercure.

"Saat penangkapan, pelaku sedang melakukan pencurian di Hotel Mercure, Cikini, Jakarta Pusat," ujar Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Menteng Kompol Irwansyah.




Kompol Irwansyah mengungkapkan, pelaku kerap melakukan pencurian dengan modus serupa salah satunya lantaran kamar yang tidak tertutup rapat. Salah satunya, di Hotel Mercure, kamar nomor 623.

Dari aksinya, PS menggondol sejumlah barang berharga yang ditinggal pemiliknya. "Setelah berhasil mengambil barang milik tamu, pelaku keluar seperti biasa dengan tenang dan santai melewati lobi dan keluar seperti layaknya tamu hotel," terangnya.

PS sendiri sehari-hari berjualan kambing. PS ditangkap setelah aksinya terrekan kamera pengintai (CCTV) di Hotel Mercure. Melalui rekaman CCTV, didapat petunjuk pelaku telah melakukan pencurian di kamar hotel tersebut.

PS akan dikenakan Pasal 362 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukumam maksimal lima tahun penjara. (jo-5)

Diberdayakan oleh Blogger.