Puluhan Ribu Massa Sambut Obor Asian Games di Parapat - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Puluhan Ribu Massa Sambut Obor Asian Games di Parapat

Obor Asian Games 2018 tiba di Parapat, Simalungun, Sumut.
PARAPAT, JO- Obor api Asian Games ke-18 tahun 2018 tiba di Parapat, Simalungun, Sumatera utara, Rabu (2/8/2018). Puluhan ribu massa menyambut obor ini dengan meriah.

Pawai panjang terlihat dari rumah singgah Pesanggarahan Presiden Soekarno menempuh jalan darat ke Pantai Bebas Parapat,Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, yang menjadi pusat kegiatan.

Obor yang diarak secara estafet oleh Bupati Simalungun JR Saragih, Wakil Bupati H Amran Sinaga dan unsur pimpinan daerah serta para atlet, juga melintasi perairan Danau Toba menggunakan 11 kapal penumpang.




Massa dari 32 kecamatan se-Kabupaten Simalungun, termasuk ratusan pelajar melambaikan bendera Merah Putih sepanjang rute kepada pembawa obor dan meneriakkan yel-yel semangat olahraga dan kata "Indonesia".

Mereka juga turut memeriahkan kedatangan obor dengan berbagai kegiatan, di antaranya senam dan tarian etnis Simalungun massal serta hiburan.

Bupati JR Saragih menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah atas pemberian kepercayaan menjadikan Kabupaten Simalungun tempat persinggahan obor ajang olahraga internasional itu. (jo-22)


Diberdayakan oleh Blogger.