Persiapan Sudah Mantap, Asian Games XVIII Siap Digelar

Wapres Jusuf Kalla saat meninjau persiapan Asian Games, hari ini.
JAKARTA, JO- Asian Games XVIII di Jakarta dan Palembang siap untuk digelar. Semua persiapan mulai dari venues, infrastruktur, peneyelenggaran dan penyiapan atlet sudah selesai semua hingga 15 hari menjelang pembukaan event olahraga terbesar di Asia itu.

Kesiapan penyelenggaran ini disampaikan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla didampingi sejumlah pejabat terkait meninjau kesiapan beberapa venues dan Wisma Atlet Kemayoran, dan memimpin langsung Rapat Koordinasi Kesiapan Asian Games, di Ruang Jumpa Pers SU-GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (3/8/2018) pagi.

Selaku Ketua Dewan Pengarah, Wapres Kalla menilai seluruh persiapan penyelenggaraan Asian Games, mulai dari sisi venue, infrastruktur, penyelenggaraan, dan penyiapan atlet sudah selesai semuanya.

“Inilah saya kira (event) olahraga yang paling masif kita laksanakan, paling banyak kita bangun, dan paling banyak atlet latihannya baik di dalam maupun luar negeri. Sehingga kita harap bisa memperlihatkan hasil yang baik untuk kebanggaan bangsa. Mari satu minggu lagi kita cek lagi,” kata Wapres Jusuf Kalla dalan jumpa pers usai rapat kordinasi.

Sementara Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melaporkan, bahwa venue-venue baik yang di Jakarta maupun kawasan Jakabaring Sport City Palembang Sumatra Selatan, Jawa Barat, dan Banten telah siap 100 persen.

Untuk kesiapan atlet sendiri, baik CdM Asian Games Indonesia Syafruddin maupun Menpora Imam Nahrawi menyampaikan seluruh persiapan akhir telah dilakukan dengan baik.

“Seluruh atlet sudah mempersiapkan dengan baik, doakan tetap pada performa terbaik untuk mempersembahkan prestasi yang membanggakan Indonesia,” ujar Menpora.

Sebelumnya Wapres Jusuf Kalla meninjau Wisma Atlet, di Kemayoran, Jakarta, dan langsung naik ke lantai 7 Tower 1 serta fasilitas pendukung lainnya berjalan optimal.

Yang menarik, Wapres bersama rombongan juga mengunjungi Kali Item yang saat ini menjadi salah satu kendala bau di Wisma Atlet. Bahkan di pinggir kali, Wapres sempat memakan buah pisang. “Ini bau pisang aja,” kata Wapres memastikan bau menyengat kali sudah tak tercium lagi.

Usai melihat kondisi Wisma Atlet, Wapres Jusuf Kalla melanjutkan melihat venue atletik dan akuatik di komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Pada kunjungan tersebut, Wapres bertemu dan berdialog dengan para atlet, termasuk dengan atlet muda juara dunia lari 100M U-20, yaitu Lalu Muhammad Zohri.

“Terima kasih semuanya, untuk anak-anakku semua, ini bukan saja prestasi pribadi tetapi prestasi negara, berarti di saat mendapatkan medali berarti memuliakan negara,” kata Wapres Jusuf Kalla saat menemui para atlet.

Mendampingi Wapres Jusuf Kalla dalam kesempatan itu antara lain Menko PMK Puan Maharani, Menpora Imam Nahrawi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua INASGOC Erick Tohir, Ketua KONI Tono Suratman, dan CdM Asian Games Indonesia Syafruddin. (jo-2)



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.