Nongkrong Tengah Malam, Korban Ini Dihampiri Lima Pria Paksa Transfer Uang Belasan Juta

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Aksi lima pria ini sangat nekat dan kelewatan. Mereka menghampiri seorang pria yang sedang nongkrong sekitar pukul 00.20 WIB di Jalan Baru, Kota Bekasi bersama tiga temannya. Diancam dan disuruh masuk ke dalam mobil, korban pun dipaksa mentransfer uang Rp 12,5 juta.

Kejadian itu terjadi pada Selasa (24/7/2018) lalu, menurut keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Kamis (2/8/2018).

Empat pelaku yaitu PAK, SP, K, dan AG sudah berhasil diringkus pada Rabu (1/8/2018) kemarin sekitar pukul 01.00 WIB di daerah Tambun Utara, Bekasi.

Kabid Humas mengatakan, kasus ini bermula dari laporan salah seorang korban berinisial B ke Polsek Bekasi Utara pada (30/7/2018) lalu. Ia mengaku telah menjadi korban perampasan. B yang tengah berkumpul bersama teman-temannya tiba-tiba dihampiri para pelaku.




"Jadi, korban pada hari Selasa sekira pukul 00.20 WIB sedang nongkrong di Jalan Baru, Kota Bekasi bersama dengan tiga rekannya. Tiba-tiba, mereka (korban) dihampiri oleh lima orang pelaku yang menggunakan mobil dan motor," ucap Kabid Humas.

Para pelaku tersebut langsung meminta sejumlah uang kepada korban sembari mengancam. Korban juga dibawa masuk ke dalam mobil secara paksa. "Di tengah perjalanan, korban dipaksa untuk mentransfer uang sebesar Rp 12.500.000 kepada para pelaku, setelah itu korban ditinggalkan di salah satu bank di kawasan Bekasi," ungkap Kabid Humas.

Dari tangan tersangka, polisi mendapati beberapa barang bukti seperti KTP milik para pelaku, lima unit handphone, satu unit sepeda motor, satu unit mobil, dan uang tunai Rp 1 juta.

Kabid Humas mengatakan, saat ini empat orang pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif di Polda Metro Jaya. (jo-5)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.