Begini Rekayasa Lalu Lintas Saat Closing Ceremony Asian Games - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Pengalihan arus lalu lintas sekitar GBK saat penutupan Asian Games.
JAKARTA, JO- Pada saat upacara penutupan (closing ceremony) Asian Games 2018 pada Minggu (2/9/2018), polisi akan merekayasa arus lalu lintas dengan mengalihkan 6 ruas jalan di sekitar kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Jalan yang ditutup sama seperti pembukaan Asian Games kemarin, hanya ini dimulai dari jam 9 pagi," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol M Yusuf di Jakarta, Kamis (30/8/2018).

Untuk waktu pembukaan jalur tersebut, Kombes Yusuf tidak bisa memberi kepastian. Ia mengatakan baru akan ada perintah untuk membuka jalur, jika acara penutupan Asian Games sudah selesai.

Adapun saat closing ceremony Asian Games nanti, polisi membaginya menjadi enam zona pengamanan, antara lain.
1. Pertigaan Pakubuwono-Hang Lekir hingga SPBU dekat Kampus Mustopo,
2. Jalan Asia Afrika,
3. Jalan Patal Senayan,
4. Jalan Gatot Subroto,
5. Jalan Pintu 1 GBK, dan
6. Jalan Jenderal Sudirman.




Kombes Yusuf mengatakan penutupan itu akan dibagi dalam dua ring, yakni sekitar pertigaan Pakubuwono-Hang Lekir dan Patal Senayan termasuk dalam zona penyaringan kendaraan.

Sedangkan Jalan Asia Afrika, Pintu 1 GBK, Jalan Gerbang Pemuda, serta Jalan Gelora termasuk zona steril dari kendaraan.

Untuk menjaga ketertiban lalu lintas dan keamanan saat penutupan, sebanyak 9.422 personel gabungan Polri, TNI, dan Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta akan ditugasi untuk mengamankan upacara penutupan Asian Games 2018 tersebut. (jo-5)

Diberdayakan oleh Blogger.