Zohri Diajak Keliling Istana Bogor, Presiden Jokowi Pesan Tetap Rendah Hati - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Zohri Diajak Keliling Istana Bogor, Presiden Jokowi Pesan Tetap Rendah Hati

Presiden Jokowi dan Lalu Muhammad Zohri di Istana Bogor.
BOGOR, JO- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima juara dunia lari U-20 nomor 100 meter Lalu Muhammad Zohri di Istana Keprisidenan Bogor, Rabu (18/7/2018) siang. Presiden pun mengajak Zohri berkeliling Istana Bogor dengan menaiki mobil golf.

“Saya yang paling berkesan diajak keliling-keliling di istana. Luar biasa ini. Diajak ngobrol-ngobrol ini, kuda, (tertawa) ikan, banyak sekali,” kata Zohri kepada wartawan yang menunggunya di belakang Istana Kepresiden Bogor.

Zohri berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang mengundangnya, sehingga dirinya bisa melihat dan masuk ke Istana Kepresiden Bogor, yang menurutnya luar biasa.

Mengenai pesan Kepala Negara, Zohri mengaku didoakan semoga sehat, dan semoga bisa menampilkan prestasi yang lebih baik, dan tetap rendah hati.

“Semoga sehat, semoga saya bisa menampilkan terbaik di Asian Games. Saya semangat latihan, jangan sombong, jangan, jangan sombong, terus …”

“Rendah hati,” sela Presiden yang langsung disambung Zohri, “Hehe, selalu rendah hati karena perjalanan saya insyaAllah masih panjang.”

Mengenai bantuan renovasi untuk rumah Zohri di Dusun Karang Pangsor, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi NTB, Presiden Jokowi mengatakan akan dilakukan secepatnya. Saat ini, menurut Presiden, tinggal pelaksanaannya saja.




Presiden berpesan kepada Lalu Muhammad Zohri untuk latihan terus dengan kegigihan, dengan semangat, dengan ambisi besar agar apa yang sudah dicapai kemarin bisa dipertahankan terus.

Soal Asian Games 2018 itu, Presiden mengaku sudah bertanya kepada Zohri yang dijawabnya dirinya akan menghadapi pelari-pelari senior yang tidak enteng dari Jepang, China, Qatar, dan Korea. Meski demikian, Presiden yakin Zohri akan berusaha sekeras mungkin mempersiapkan diri.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga menyampaikan keinginannya agar muncul superstar-superstar seperti Zohri.

“Nanti akan muncul superstar lagi yang kira-kira dapat emas 4. Satu orang dapat 3. Itu yang kita harapkan muncul superstar yang membangkitkan, memberikan inspirasi-inspirasi kolektif kepada bangsa ini bahwa kita ini bangsa besar. Saya rasa semangatnya ke sana,” kata Presiden.

Presiden meyakinkan, pemerintah akan memberikan penghargaan buat yang berprestasi, tidak hanya di bidang olahraga tapi yang lainnya juga. (jo-2)

Diberdayakan oleh Blogger.