Satu Rumah Terbakar di Rianiate Samosir, Pemkab Beri Bantuan Sembako

Kebakaran (Ilustrasi)
SAMOSIR, JO- Satu unit rumah semi permanen milik keluarga Op Lasria Simbolon/br Pandiangan terbakar di Dusun I Batupiso, Desa Rianiate, Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut), Rabu, (25/7/2018).

Menurut informasi warga setempat, kebakaran terjadi pada hari Rabu dini hari sekira pukul 01.00 WIB. Peristiwa itu diduga terjadi akibat arus pendek dan tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

Atas peristiwa tersebut, Pemerintah Kabupaten Samosir kemudian menyerahkan batuan berupa bahan sembako, kompor gas, pakaian dan selimut kepada keluarga korban.
Sekretaris Daerah Drs Jabiat Sagala, MHum didampingi Sekretaris Dinas Sosial, Kabag Sosial Setdakab, camat Pangururan serta kepala Desa Rianiate menyerahkan langsung bantuan rersebut.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat, turut prihatin atas musibah ini," kata Jabiat.




Kepada keluarga Op Lasria Simbolon, Jabiat mengajak keluarga agar tidak larut dalam kesedihan. "Manusia tidak pernah menginginkan musibah maupun bencana terjadi, namun apabila hal itu terjadi, kita hanya bisa pasrah dan berdoa," imbuhnya.

Meski mengalami musibah kebakaran lanjut dia, kita juga tetap bersyukur karena tidak ada korban jiwa. Kondisi saat ini Samosir mengalami musim kemarau, untuk itu Jabiat mengajak seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati.

"Masyarakat harus memeriksa keberadaan jaringan listrik, kompor gas serta jangan membakar sampah sembarangan," pungkasnya. (fsrt)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.