Sambut Asian Games, Fun Run 5K Jakarta Barat Diikuti 5.000 Peserta - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Sambut Asian Games, Fun Run 5K Jakarta Barat Diikuti 5.000 Peserta

JAKARTA, JO-Untuk menyambut Asian Games 2018, Pemerintah Kota Jakarta Barat (Jakbar) akan menggelar Fun Run lomba lari 5K, pada hari Minggu pagi (29/7/2018). Lomba ini diikuti 5.000 peserta yakni kategori umum, TNI/Polri dan pelajar.

Kuota pendaftar lomba lari 5K sudah memenuhi target sebanyak 5.000 peserta antara lain yaitu kategori umum 4.000 peserta, TNI/Polri 250 dan pelajar 750 peserta.

"Rute lomba lari ini dimulai dari halaman kantor Walikota Jakbar Jalan Kembangan Raya arah Jalan Puri muter di Pasar Puri dan kembali finish di kantor walikota," ujar Kepala Suku Dinas Olahraga dan Pemuda Jakbar Joko Margo Santoso, Jumat (25/07/2018).

Joko Margo mengatakan, lomba Fun Run 5K ini berbeda dari tahun sebelumnya karena akan diikuti oleh aparat TNI/Polri.

"Pemenang lomba lari ini akan mendapatkan medali serta hadiah uang pembinaan," katanya.



Lanjut Joko, olahraga ini akan diprogramkan setiap tahunnya.Nantinya bisa jadi icon Pemkot Jakbar. Adapun tujuannya untuk memasyarakatkan olahraga karena masyarakat membutuhkan olahraga sehat.

Program Sudin Olahraga Jakbar ini sudah pernah dilakukan tahun 2014 lalu.Cuma tiga tahun terakhir tidak dilaksanakan.Sekarang sudah diprogram lagi. "Rencana event ini akan kita buat agenda tahunan, karena Pak Wagub juga hobi olahraga yang bermasyarakat."

Disamping itu karena ada momen Asian Games, maka kegiatan ini adalah bentuk sosialisasi menyambut Asian Games. Anggaran yang digunakan kuranglebih sebesar Rp 600 juta untuk hadiahnya, kaos, snak dan lainnya.

Hadiah juara I mendapat uang pembinaan sebesar Rp 2.500.000,Juara II sebesar Rp 2.000.000 dan untuk juara III sebesar Rp 1.500.000.

Tidak hanya itu di posisi terbaik finihser nomor urut 4-12 lari 5 K ini disiapkan medali. Rencananya akan dihadiri juga oleh Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno, Kepala Dinas Olahraga dan diwakili juga oleh wakil walikota Jakbar.

Selain Fun Run, Sudin Olahraga Jakbar juga sebelumnya sudah melaksanakan kegiatan seperti turnamen sepak bola dan voli piala Walikota. Ini dilakukan untuk persiapan pekan olahraga pelajar untuk mewakili Jakbar. (jo-6)

Diberdayakan oleh Blogger.