Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Samosir 2018 Dilantik - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Samosir 2018 Dilantik

Pelantikan Pengurus Purna Paskibra Indonesia Kabupaten Samosir, Sumut.
PANGURURAN, JO- Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Samosir Periode 2018-2023 baru saja meresmikan kepengurusannya melalui pelantikan yang diselenggarakan pada Kamis (26/7/2018).

Pelantikan PPI Samosir ini dilakukan di Aula Kementerian Agama Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, dilakukan oleh Bupati Samosir yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs Jabiat Sagala, MHum.

Jabiat Sagala mengatakan, anggota paskibra adalah putra-putri terbaik Kabupaten Samosir yang memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ini, akan tetapi harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi,disiplin tinggi dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

"Jadilah kalian sebagai generasi masa depan yang maju dan unggul,yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta teruslah berkarya," ucap Jabiat.




Selain itu juga harus memiliki integritas kepribadian yang baik, mental yang kokoh, tegar, ulet, dan pantang menyerah, untuk berjuang demi kemajuan Kabupaten Samosir, serta bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Saya juga berharap kepada adik-adik, untuk menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa Indonesia, pertahankanlah persaudaraan dan kekompakan ketika kalian semua melangkah ke depan, melangkah perjalanan karier menuju masa depan yang lebih baik," ujar Jjabiat Sagala.

Diakhir sambutannya, Jabiat Sagala berpesan kepada anggota Paskibra yang baru saja dikukuhkan,agar mampu memberi pengaruh positif baik di lingkungan tempat tinggal masing-masing maupun dalam pergaulan di tengah-tengah masyarakat.

"Jadilah penghimpun dan pembina agar menjadi warga negara Indonesia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berjiwa Pancasila, setia dan patuh pada Negara Kesatuan Republik Indo­nesia dan menjadi Pandu Ibu Pertiwi," lanjut Jabiat. (fsrt)





Diberdayakan oleh Blogger.