Napi di LP Cipinang Peralat ABG untuk Edarkan Narkoba - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Napi di LP Cipinang Peralat ABG untuk Edarkan Narkoba

Barang bukti narkoba dihancurkan dengan cara diblender.
JAKARTA, JO- Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menangkap jaringan pengedar ekstasi yang dikendalikan oleh seorang napi dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang. Jaringan ini memperalat seorang ABG berinisial RS,17.

"Jadi RS ini ABH, anak yang berhadapan dengan hukum. Setelah kita periksa, RS mengatakan dia disuruh oleh AS untuk mengambil barang. AS pun langsung kita amankan," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, di Jakarta, Jumat (20/7/2018).

Kabid Humas menjelaskan kasus terungkap setelah polisi menangkap RS di Jalan Bendungan Hilir Raya, Jakarta Pusat pada Jumat 13 Juli 2018 lalu. Polisi sebelumnya mendapat informasi bahwa RS merupakan kurir narkoba. Ketika ditangkap, RS tidak melawan. Polisi yang menggeledahnya menemukan paket ekstasi sebanyak 2.915 butir.

"Ekstasi itu dibungkus empat dan dibuat menyerupai bungkusan. Diselipkan juga pakaian bekas untuk mengelabui petugas," ucapnya.




Berdasarkan keterangan RS, dia mengaku disuruh oleh AS. Ekstasi itu disimpan di rumah AS sambil menunggu perintah lebih lanjut dari bandarnya. AS saat ini menghuni LP Cipinang.

AS sebelumnya ditangkap karena melakukan pencucian uang dalam kasus narkoba yang melibatkan jaringan internasional Nigeria-Indonesia. Adapun, barang tersebut dikirim ke Indonesia menggunakan jasa ekspedisi udara.

AS sendiri mendapat barang tersebut dari seorang WN Nigeria bernama Paul. "Bagaimana cara mereka berkomunikasi masih kita selidiki," tambah Kasubdit 2 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya,AKBP Dony Alexander.

Polisi langsung memusnahkan barang bukti ekstasi tersebut dengan cara diblender. AS pun ikut membantu memasukkan ekstasi ke dalam blender. (jo-9)


Diberdayakan oleh Blogger.