Maling Kepergok Eh Ngaku Nyari Kos, DItangkap Warga Setelah Tikam Korbannya

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Seorang pemuda, EI, 24, pura-pura sedang mencari kamar kos temannya saat kepergok penghuni kamar kos di bilangan Tanjung Duren sedang mondar-mandir di kamar kosnya. Tak disangka, El langsung menghujamkan pijau ke arah leher Imam Taufiq, 36, si penghuni kos.

Aksi nekat si maling ini pun berhasil dihentikan warga saat berusaha kabur.

Informasi yang dihimpun Senin (2/7/2018), aksi EI dilakukan di rumah kos di Tanjung Duren Selatan, Grogol, Jakarta Barat.

Kapolsek Metro Tanjung Duren Kompol Lambe P Birana mengatakan, EI sudah sering melakukan kejahatan dan selama ini kerap mengincar rumah kos.

“Jadi dia ditangkap saat merampok di daerah tersebut,” kata Kapolsek.

Menurut Kapolsek, seorang penghuni kos bernama Imam Taufiq baru pulang pada Minggu dinihari kemarin. Dia memergoki EI berada di depan kamar kosnya. Imam langsung membuka pintu kamar dan mendapati ruangan berantakan. Uang simpanannya juga raib. Imam kemudian menegur EI yang masih mondar-mandir di depan kos.




“Saat ditegur, EI berdalih sedang mencari temannya yang kos di situ,” kata Kapolsek, menirukan keterangan Imam.

Karena curiga, Imam menawarkan diri untuk menemani EI. Imam tidak menduga jika EI memiliki senjata tajam. Saat dia membelakangi tersangka, tiba-tiba EI mengeluarkan pisau dan menusuk leher Imam dari belakang. EI kemudian bergegas meninggalkan korban dan berusaha kabur.

Dua penduduk yang melihat kejadian itu mengejar EI dan berhasil meringkus pemuda itu.

Kepala Satuan Reskrim Polsek Metro Tanjung Duren, AKP Rensa mengatakan dari tangan perampok disita barang bukti berupa satu Unit HP Merk Xiomi warna gold, uang tunai Rp 300 ribu, satu tas selempang motif loreng milik EI, serta pisau yang digunakan untuk menusuk Imam.

“Pelaku diancam Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan,” kata AKP Rensa. (jo-6)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.