Gubernur DKI Copot Kepala Disdik, Kepala BPPJ dan Kepala Dinas Perumahan

Anies Baswedan
JAKARTA, JO-Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan mendadak mencopot tiga pejabat strategis eselon 2 di Pemprov DKI Jakarta, Jumat (8/6/2018) siang.

Ketiga pejabat strategis yang dicopot di Pemprov DKI Jakarta yaitu Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Agustino Darmawan, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sopan Adrianto, Kepala Dinas dan Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) Indrastuty Rosari Okita.

Anies Baswedan langsung menempatkan Plt untuk mengganti pejabat yang dicopot. Plt Kadisdik DKI ditunjuk Bowo Irianto, sebelumnya menjabat Wakadisdik DKI.

Plt Kepala BPPBJ DKI ditunjuk Blessmiyanda, sebelumnya menjabat Asisten Deputi Lingkungan Hidup.

Anggota Presidium Relawan Anies-Sandi, Tom Pasaribu, mengapresiasi langkah Anies Baswedan.




"Memang harusnya begitu. Itulah langkah yang benar. Harusnya dari kemarin itu Anies sudah mencopoti pejabat yang sudah tak layak lagi," ujar Tom.

Menurut Tom, pencopotan tiga pejabat masih sedikit."Harusnya lebih banyak lagi pejabat yang dicopot. Tiga pejabat itu terlalu sedikit," kata Tom.

Seperti pencopotan Kepala BPPBJ DKI, Tom Pasaribu menilai langkah Anies sudah tepat. BPPBJ DKI cenderung tak terkendali dibawah kepemimpinan Indrastuty Rosari Okita.

Kerap mengambil keputusan keputusan aneh dalam lelang proyek. "Seperti kasus gagalnya lelang mebel sekolah," tandasnya. (jo-6)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.