Apesnya Pencuri Rumah Kosong Ini, Kepergok Lalu Dikunci Pemilik dari Luar

Ilustrasi
TANGERANG, JO- Hendak mencuri rumah kosong, seorang pria di Tangerang Selatan ini, justru dikunci sang pemilik dari luar. Tak berkutik, sang maling oun dibekuk warga.

Aksi pria ini terjadi di rumah di Jalan Raya Pondok Aren, Tangerang Selatan pada Rabu (28/6/2018) malam. Dia bisa dikunci dari luar ketika kepergok sang pemilik rumah yang baru saja pulang berlebaran.

Informasi yang dihimpun Kamis (21/6/2018), kejadian itu bermula saat Samsuri Zaelani warga Jalan Raya Pondok Aren usai berlebaran di rumah saudara pulang ke rumah sekira pukul 20.00 WIB. Sesampainya di depan rumah ternyata sepeda motor Satria F warna hitam B 6618 WGI yang disimpan di dalam rumah sudah berada di teras rumah

Menurut Kasat Reksrim Polres Tangsel AKP Ahmad Alexander Yurikho, awalnya korban merasa curiga dan perlahan mendekati rumah untuk melihat siapa yang ada di dalam. Pasalnya, saat dirinya bersama keluarga meninggalkan rumah pintu sudah dalam keadaan terkunci.

Korban semakin curiga saat melihat kaca nako jendela dekat pintu depan dalam keadaan terbuka dan waktu diintip ternyata benar di dalam rumah ada pria tak dikenal tengah mengumpulkan tabung gas, televisi dan. lainnya di dalam ruang tengah rumahnya.




Korban langsung berteriak maling dan minta tolong ke warga sekitar. Sebelumnya pemilik rumah langsung mengunci pintu agar pencuri itu tidak bisa kabur.

Mengetahui aksinya kepergok, pelaku mencoba melarikan diri namun warga sekitar sudah mengepungnya dan menangkap serta menghajar beramai-ramai. Beruntung amukan warga dapat dihentikan setelah beberapa polisi datang.

Pemilik rumah juga memberita tahu bahwa aksi pelaku tidak sendirian tapi diduga berdua namun satu pelaku berhasil melarikan diri. Sempat diduga bersembuyi di plafon rumah.

Mendapatkan informasi masih ada satu pelaku petugas kemudian mencari pelaku lainnya tapi tidak berhasil ditemukan. Pelaku kini sudah diamankan di Polsek Pondok Aren.

Dari hasil pemeriksaa diketahui pelaku bernama M. Ade Riski, 29 tahun, warga Gang bacang RT 03/09, Kel. Cempaka Putih, Ciputat Timur. (jo-10)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.