ZIS Jakarta Selatan Capai Rp 42 Miliar Tertinggi di DKI Jakarta - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Tri Kurniadi
JAKARTA, JO- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan berhasil menjadi pengumpul Zakat Infaq Shadaqah (ZIS) tertinggi selama lima tahun berturut-turut.

Pada tahun lalu target pengumpulan ZIS sebesar Rp 32 miliar dan berhasil tercapai Rp 42 miliar. Jumlah tersebut paling tinggi dari lima wilayah kota dan kabupaten yang ada di Ibukota.

Hal itupun mendapat apresiasi dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Jakarta, Selasa (22/5/2018).

"Jakarta Selatan kembali menjadi pengumpul terbanyak ZIS. Mudah-mudahan dapat menginspirasi wilayah lainnya untuk berlomba-lomba di 10 hari pertama puasa," ujarnya di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan.




Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi menuturkan, pihaknya akan terus menggali potensi yang ada untuk bisa mencapai target perolehan ZIS di wilayahnya. Salah satunya melalui camat, lurah dan para pengusaha yang ada di Jakarta Selatan.

"Kami giat mendekatkan para pengusaha muzakih yang bersedia memberikan ZIS nya dan juga terus gali potensi yang ada," katanya.

Pihaknya juga memberikan motivasi kepada yang juara pertama berangkat umrah. Kegiatan ini dimulai pada tahun lalu. (jo-5)

Diberdayakan oleh Blogger.