Andri Yansyah
JAKARTA, JO- Seluruh pengemudi angkutan Lebaran 2018 akan diwajibkan untuk menjalani tes kesehatan di setiap terminal keberangkatan angkutan Lebaran di Jakarta.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah di Jakarta, Kamis (31/5/2018). Menurut Andri, pemeriksaan kesehatan itu akan dilakukan tenaga medis dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

"Semuanya harus dites. Kita bekerja sama dengan Dinas Kesehatan," ujar Andri Yansyah.

Dikatakan, sedikitnya ada sembilan terminal angkutan Lebaran terpadu yang telah disiapkan Dishub DKI untuk pemeriksaan kesehatan itu, yaitu Terminal Terpadu Pulo Gebang, Terminal Kalideres, Terminal Kampung Rambutan dan Terminal Tanjung Priok.




Kemudian lima terminal bantuan yang meliputi Terminal Pinang Ranti, Terminal Lebak Bulus, Terminal Grogol, Terminal Muara Angke dan Terminal Rawamangun. Posko kesehatan ini dibuka dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB.

Posko kesehatan untuk pengemudi tersebut akan dibuat bersamaan dengan posko terpadu angkutan Lebaran yang diresmikan 7 Juni 2018 mendatang. Keberadaan posko tersebut untuk mengawasi langsung pergerakan angkutan Lebaran, termasuk keamanan, kesehatan dan keselamatan.

"Di posko itu juga kita bekerja sama dengan BNNP DKI Jakarta untuk melakukan tes urine para pengemudi," tandasnya. (jo-3)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.