Pemkab Samosir Sosialisasikan Program Terbaru Taspen untuk ASN - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
PT Taspen
PANGURURAN, JO- Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon, MM membuka acara sosialisasi Program Tabungan Pensiun (Taspen) bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara di Aula Kantor Bupati Samosir, pekan lalu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Drs Tombor Simbolon dalam laporannya mengatakan, penyelenggaraan sosialisasi ini merupakan inisiatif dari PT Taspen (Persero) Cabang Pematang Siantar, PT Bank Mandiri Taspen (Mantap) dan bekerjasama dengan PT Bank BTN, adalah untuk memberikan salah satu pelayanan primanya dalam bentuk penyampaian informasi yang maksimal.

Pelaksanaan Sosialisasi Program Taspen ini diharapkan dapat membawa manfaat serta pencerahan terutama informasi tentang hak ASN atas Tabungan Hari Tua (THT), Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Jaminan Kematian (JKM), serta Program Hunian bagi ASN.

Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon, MM menyampaikan kepada seluruh Pimpinan OPD bahwa sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi kita semua khususnya seluruh Pegawai ASN di lingkungan Pemkab Samosir, dalam melakukan persiapan serta memperoleh hak-hak jika sudah menjalani masa pensiun.




Rapidin menghimbau agar seluruh pimpinan OPD bersungguh-sungguh mengikuti acara sosialisasi ini dan mencermati semua informasi yang dipaparkan oleh seluruh narasumber, sekaligus mengharapkan seluruh pimpinan OPD dapat meneruskan informasi sosialisasi ini kepada seluruh staf masing-masing unit kerja, sehingga seluruh ASN di Kabupaten Samosir dapat mengetahuinya.

Kepala PT Taspen Cabang Pematang Siantar Kartiman Selamat memaparkan, sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi seluruh ASN untuk mengetahui hak-hak masing-masing ASN yang memasuki masa pensiun ataupun yang masih aktif. Semua dapat ditanggung oleh PT Taspen, mulai dari Tabungan Hari Tua (THT), Pensiun,Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM), dan pihaknya menjamin semua klaim langsung dilayani secepatnya, sehingga dapat dicairkan secepatnya melalui rekening pensiunan tersebut.

Tumbur Andreas Lumbantobing sebagai Kepala Cabang PT Bank Mandiri Taspen (Mantap) yang hadir sebagai narasumber juga memamparkan bahwa Bank Mandiri Taspen juga siap melayani seluruh ASN yang mengurus pensiunnya melalui Bank Mandiri Taspen Cabang Pematang Siantar, juga siap melayani seluruh klaim asuransi Taspen termasuk jika ada yang mengalami kecelakaan kerja, kematian ataupun yang ingin membangun rumah atau kredit rumah.

Begitu juga dengan paparan dari Bank Tabungan Negara (BTN) yang memberikan fasilitas kemudahan bagi ASN baik yang aktif maupun yang sudah pensiun jika ingin memiliki rumah atau membangun rumah dengan fasilitas kredit dari Bank BTN.

Diakhir acara Bupati Samosir menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh narasumber yang memberikan pemaparan tentang manfaat dan pelayanan hak-hak Pegawai ASN jika sudah memasuki masa pensiun, serta pelayanan atas klaim kecelakaan kerja dan kematian bagi ASN maupun anggota keluarganya. (fsrt)

Diberdayakan oleh Blogger.