Koramil 05/KJ Bedah Rumah Warga Kurang Mampu di Kedoya - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Koramil 05/KJ Bedah Rumah Warga Kurang Mampu di Kedoya

Bedah rumah warga kurang mampu di Kedoya Utara yang dilakukan Koramil 05/Kebon Jeruk, Kodim 0503/JB.
JAKARTA, JO-Koramil 05/Kebon Jeruk (KJ), Kodim 0503/Jakarta Barat (JB), melakukan bedah rumah untuk warga yang kurang mampu berlokasi di RT 05/04, Kelurahan Kedoya Utara.

Danramil 05/KJ Kapten Inf Sunarjo, SSos yang memimpin personel gabungan untuk proses awal renovasi rumah yaitu rumah milik Asmari, warga Kedoya ini akan direnovasi agar lebih layak huni. Bagian rumah yang rapuh dan rusak dibongkar agar tidak membahayakan penghuni.

“Bedah rumah ini merupakan program Komsos kreatif dari TNI AD. Kepedulian kita kepada warga yang memang rumahnya tidak layak huni, namun tidak bisa merenovasinya karena keterbatasan ekonomi,” ujarnya, Rabu (9/5/2018).




Dikatakannya, pihak Koramil 05/KJ juga berkolaborasi dengan pihak Kelurahan Kedoya Utara. Sehingga dalam pembongkaran rumah tidak layak huni tersebut dibantu oleh 40 petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU). Serta dalam pengangkutan puing hasil pembongkaran dibantu dengan unit truk Dinas Lingkungan Hidup DKI.

“Hari ini kita bongkar dan angkut puingnya. Baru nanti kita renovasi total. Semoga bisa menciptakan hunian bagi warga yang lebih layak huni,” katanya.

Asmawi pemilik rumah sangat bersyukur dan berterima kasih atas program Komsos yang digagas oleh TNI AD ini.Saya tidak menyangka, rumah kami yang telah banyak kerusakan bisa direnovasi.

“Ya saya sangat berterima kasih atas program ini. Karena kalau tidak, belum tahu kapan bisa memperbaiki rumah yang saya tempati ini,” ucapnya. (jo-6)

Diberdayakan oleh Blogger.