Jakarta Fair 23 Mei-1 Juli 2018 Target Transaksi Rp 7 Triliun - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Pembukaan Jakarta Fair 2018
JAKARTA, JO- Jakarta Fair Tahun 2018 yang akan berlangsung pada 23 Mei hingga 1 Juli mendatang resmi dibuka Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Mengangkat tema "Jakarta Fair Turut Berjuang Menyukseskan MICE (Meeting, Incentive, Conference, and Exhibition) Indonesia Dalam Proses Pembangunan Ekonomi Nasional", event ini tahun lalu dikunjungi 6,1 juta orang, dan tahun ini diharapkan transaksi yang dihasilkan lebih daro Rp7 triliun.

Menurut Anies, saat membuka Jakarta Fair 2018, Rabu (23/5/2018) malam, tema yang diangkat sejalan dengan semangat yang dibangun sebagai tema HUT ke-491 Kota Jakarta yaitu, kota yang adil, maju dan warganya merasakan bahagia.

"Malam hari ini kita sama-sama berkumpul menghadiri pembukaan Jakarta Fair ke-51 ini dalam rangka memperingati ulang tahun Kota Jakarta yang ke-491," kata Anies.

Dijelaskannya, begitu banyak pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Jakarta Fair, baik dari Jakarta maupun luar Jakarta.

"Banyak karya-karya yang ditampilkan. Jakarta Fair menjadi ajang pameran terbesar di Asia Tenggara, ini sangat membanggakan," ungkapnya.




Secara khusus, Anies menyampaikan apresiasi kepada pihak penyelengggara yang sudah memberikan ruang kepada koperasi dan pelaku usaha mikro maupun kecil dalam penyelenggaraan Jakarta Fair.

"Kita ingin sekali agar kesetaraan tumbuh berkembang. Skala yang besar makin besar dan yang kecil ikut makin besar, dengan begitu Jakarta terasa milik semua," terangnya.

Menurutnya, Jakarta Fair menjadi kesempatan bagi pemerintah daerah dan para pengusaha untuk bersama-sama menggerakkan perekonomian.

"Tahun lalu Jakarta Fair didatangi 6,1 juta orang. Tahun ini, kita berharap transaksinya mencapai lebih dari Rp 7 triliun," ujarnya.

Anies menambahkan, melalui pelaksanaan Jakarta Fair Pemprov DKI ingin menyampaikan pesan kondisi Ibukota yang aman dan stabil.

"Terima kasih kepada seluruh personel TNI dan Polri yang telah bekerja maksimal menciptakan suasana kondusif di Jakarta," tandasnya.(jo-3)

Diberdayakan oleh Blogger.