Sembilan Siswa Berprestasi Samosir Ikuti Olimpiade Sains - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Sembilan siswa-siswi dari Kabupaten Samosir saat diberangkatkan untuk mengukuti Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Utara.
PANGURURAN, JO- Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir, Sumatera Utara memberangkatkan sembilan siswanya dari berbagai SMP yang ada di Kabupaten Samosir, Jumat (20/4/2018) untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Pemberangkatan sembilan siswa ini dilangsungkan di halaman SMP Negeri 1 Pangururan.

Kegiatan yang diselenggarakan di Berastagi, Kabupaten Karo , Sabtu (21/4/2018) dibagi di dua tempat. Untuk bidang IPS akan diselenggarakan di aula Hotel Rudang Jalan Jamin Ginting No16 Berastagi, dan untuk bidang Matematika akan diselenggarakan di aula Hotel Sibayak Jalan Merdeka, Gundaling 1, Berastagi.

Saat memberangkatkan para siswa ini, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir Laurensus Sinaga, SPd memberikan motivasi dan suntikan semangat kepada siswa-siswi yang bertanding di ajang bergengsi ini. Laurensus juga meminta dukungan doa dari seluruh masyarakat supaya seluruh tim yang berangkat ke Berastagi senantiasa dalam perlindungan Tuhan sampai ditujuan dan kembali dengan selamat.




"Dan semoga juara bisa kita raih prestasi untuk Kabupaten Samosir," kata Laurensus Sinaga.

Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon, MM mendukung penuh keberangkatan siswa-siswi yang bertanding di olimpiade sains ini, dan berharap semoga mereka bisa membawa harum nama baik Kabupaten Samosir.

Siswa-siswi yang diberangkatkan kali ini yakni Dominikus Datas DD Situngkir dari SMP Budi Mulia Pangururan untuk Matematika, Diah Natasya Putri Imanuel Ambarita dari SMPN 2 Simanindo bidang Matematika, Sinta Marintan Sinaga dari SMP N 1 Palipi bidang Matematika.

Kemudian Putri Limbong dari SMP N 1 Pangururan IPA, Triputri M Angelina Sinaga dari SMP RK Bintang Samosir bidang IPA, Artha AE Hutaurukdari SMP Budi Mulia Pangururan bidang IPA, Binto Markus Siallagan dari SMP N 4 Simanindo bidang IPS, Wiwie Sriwahyuni Simbolon dari SMP N 3 Harian bidang IPS, dan Theresia Sitanggang dari SMP N 1 Pangururan IPS. (jabs)


Diberdayakan oleh Blogger.