Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.
JAKARTA, JO- Mengawal kegiatan para buruh pada Hari Buruh Internasional atau May Day, Selasa (1/2/2018) besok, Polda Metro Jaya melakukan pengalihan arus lalu litas di sejumlah ruas jalan di Jakarta.

Kepala Bidang Humas (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, di Jakarta, Senin (30/4/2018) menjelaskan, pihaknya memperkirakan massa yang beraksi berkisar 25 hingga 30 ribu buruh. Mereka datang dari Jakarta dan Depok, Jawa Barat.

"Temanya adalah hentikan keserakahan dan hegemoni korporasi, wujudkan kesejahteraan rakyat. Tuntutan dalam kegiatan besok adalah turunkan harga tarif listrik, kemudian cabut PP 78, dan pilih presiden yang pro buruh," kata Kombes Pol Argo.

Kabid Humas berharap, aksi berjalan dengan tertib aman dan damai serta tidak mengganggu ketertiban umum. Polisi juga telah menyiapkan pasukan khusus untuk mengawal para massa aksi, dimulai dari perjalan menuju Jakarta.




"Nanti menuju ke Istana Negara tentunya dengan adanya massa atau kegiatan di Monas, kita akan mengadakan pengalihan arus atau rekayasa lalu lintas," ujarnya.

Berikut pengalihan arus lalu lintas saat May Day besok.

A. Pengalihan arus lalu lintas di sekitar Istana Negara dan Kedubes AS

1. Arus lalin yang dari jalan Hayam Wuruk menuju jalan Majapahit dialihkan ke kiri, Jalan Juanda
2. Arus lalin yang dari jalan Lapangan Banteng menuju Jalan Veteran dialihkan ke kanan Jalan Pos
3. Arus lalin yang dari Jalan Gunung Sahari menuju ke Jalan Dr. Sutoyo diluruskan ke Jalan Senen Raya
4. Arus lalin yang dari Jalan Senen Raya menuju Jalan Budi Utomo diluruskan ke Jalan Gunung Sahari
5. Arus lalin yang dari Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dialihkan menuju Jalan Perwira
6. Arus lalin yang datang dari arah Simpang Lima Senen menuju RSPAD diluruskan ke Jalan Senen Raya-Wahidin
7. Arus lalin yang datang dari Cikini Raya menuju M. Ridwan Rais dialihkan ke kanan Jalan Kwitang Raya, serta yang dari Jalan Kebon Sirih diluruskan ke Jalan Kwitang Raya atau Arus lalin yang datang dari arah Jalan Kwitang Raya diputar balikkan kembali ke Jalan Kwitang Raya, serta jalan yang dari Kebon Sirih diluruskan ke Jalan Kwitang Raya
8. Arus lalin yang dari arah Jalan Jenderal Sudirman menuju ke Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Kebon Sirih atau Tanah Abang.
9. Arus lalin yang datang dari arah Abdul Muis diluruskan ke Jalan Harmoni maupun Fachrudin
10. Arus lalin yang datang dari arah Abdul Muis menuju Jalan Museum diluruskan ke Jalan Fachrudin begitu juga sebaliknya.

(jo-5)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.