Kabur dan Kehabisan Bensin, Pencuri Sepeda Motor Ditangkap Warga - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Kabur dan Kehabisan Bensin, Pencuri Sepeda Motor Ditangkap Warga

Ilustrasi
DEPOK, JO- Tiga pencuri sepeda motor di Pancoran Mas, Depok akhirnya berhasil ditangkap warga dan dibawa ke kantor polisi, setelah motor yang digunakan oleh pelaku untuk kabur pasca kepergok kehabisan bensin.

Tiga pelaku adalah Mulyadi, 22, warga Karawang; Randika Darmawan, 21, warga Limo, Depok; serta Juan Ramadhan, 18, warga Desa Ciwaru, Sukabumi.

Informasi yang dihimpun Rabu (21/3/2018), mereka dibekuk warga di Kompleks Marinir Graha Pancoran Mas, Depok, Selasa (20/3/2018) sekira pukul 23.50 WIB

Kapolsek Pancoran Mas Kompol Roni Wowor menuturkan, awalnya ketiga pelaku yang berboncengan Yamaha Mio B 6904 ZJX melintas di wilayah Kampung Grogol di RT 1/2, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Rabu malam.

Di depan rumah Putra Sanjaya, mereka berhenti karena melihat ada satu Honda Vario B 6681 ZTA warna oranye milik Putra yang dapat mereka gasak.

"Salah satu pelaku, yakni Mulyadi, turun dari motor dan beraksi hendak menggasak sepeda motor yang diparkir di teras rumah korban," kata Kompol Roni Wowor.

Sedangkan dua pelaku lainnya, kata Roni, menunggu di atas sepeda motor dan mengamati situasi.

"Pelaku atas nama Mulyadi sudah berhasil membuka kunci sepeda motor korban dan mengeluarkan motor dari teras rumah. Namun standar samping motor menyentuh batu coran rumah yang mengakibatkan suara berisik dan membuat korban keluar rumah," papar Kapolsek.

Saat itulah, kata Kapolsek, korban memergoki aksi pelaku. "Karena perbuatannya diketahui pemilik sepeda motor, pelaku kabur melarikan diri dan meninggalkan motor korban di TKP dengan posisi motor yang sudah bergeser jauh," jelasnya.

Menurut Kapolsek, pemilik motor atau korban akhirnya menghubungi warga Kelompok Sadar Kemaman dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) setempat. "Korban dan anggota Pokdarkamtibmas kemudian mencoba mengejar para pelaku yang kabur menggunakan sepeda motor mereka," terang Kapolsek.

Para pelaku kemudian dibekuk di Kompleks Marinir Graha Pancoran Mas di Kelurahan Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Depok.

"Penyebabnya motor pelaku kehabisan bensin, sehingga mereka menyerah dan berhasil dibekuk. Selanjutnya para pelaku diamankan tim buser ke Mapolsek Pancoran Mas, guna penanganan penyidikan lebih lanjut," tutur Kapolsek.

Polisi masih mendalami sudah berapa kali para pelaku beraksi, dan di mana saja. "Untuk sementara motor pelaku dan motor korban kami amankan sebagai barang bukti," cetus Kapolsek.

Kapolsek mengatakan, diduga kawanan ini adalah pencuri motor yang selama ini meresahkan warga Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat. (jo-5)


Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!

Diberdayakan oleh Blogger.