Flyover Bintaro Uji Coba Hari Ini, Ada Trotoar untuk Pejalan Kaki - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Flyover Bintaro Uji Coba Hari Ini, Ada Trotoar untuk Pejalan Kaki

Fasilitas trotoar di sisi flyover.
JAKARTA, JO- Mulai Selasa (6/3/2018), Flyover Bintaro Permai, Jakarta Selatan mulai diuji coba (open traffic). Flyover ini berbeda dengan flyover pada umumnya karena dilengkapi dengan fasilitas trotoar bagi pejalan kaki di sisi kanan dari arah timur.

Namun begitu, publik diingatkan agar berhati-hati saat melintas di flyover ini, sebab, jalan layang tersebut digunakan untuk dua jalur yakni dari arah timur ke barat dan sebaliknya.

"Kita sudah pasang rambu sebagai pembatas. Selain itu ada marka jalan dan reflektor juga. Kecepatan kendaraan dibatasi 40 kilometer per jam," kata Kepala Bidang Jembatan dan Jalan Dinas Bina Marga DKI Jakarta Heru Suwondo.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!


Menurutnya, jalur untuk pejalan kaki disiapkan karena mobilisasi pejalan kaki cukup tinggi. Warga yang hendak menyebrang tidak perlu melintasi rel. Mereka bisa menggunakan trotoar yang dibangun selebar 1,5 meter di sisi kanan flyover dari arah timur ini.

Heru memastikan trotoar yang disediakan di Flyover Bintaro Permai aman diakses pejalan kaki. Sebab, antara jalur mobil dengan trotoar yang dibangun dibedakan tingginya. Selain itu flyover juga dilengkapi dengan dinding setinggi satu meter.

"Trotoar seperti ini hanya dibangun di Flyover Bintaro Permai. Di flyover lainnya tidak ada yang pakai," ungkapnya. (jo-5)

Diberdayakan oleh Blogger.