Damkar 99 Tahun, Ada 1.200 Unit Kendaraan Damkar di DKI Masih Kurang 600 Unit - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Damkar 99 Tahun, Ada 1.200 Unit Kendaraan Damkar di DKI Masih Kurang 600 Unit

Anies Baswedan pada acara HUT ke-99 Pemadam Kebakaran di Jakarta, Kamis (1/3/2018).
JAKARTA, JO- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan HUT ke-99 Pemadam Kebakaran, di Kantor Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Jalan KH Zainul Arifin, Jakarta Pusat, Kamis (1/3/2018).

Seperti dijelaskan Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Subejo, saat ini sudah ada 1.200 unit kendaraan pemadam kebakaran. Namun, pihaknya masih memerlukan tambahan 600 unit lagi.

"Penanggulangan kebakaran kita lakukan dengan responsif dan penuh totalitas," kata Subejo.

Sementara itu, Anies Baswedan menginginkan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) memiliki peralatan dan perlengkapan yang lengkap.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!

Dikatakan Anies, DKI Jakarta memiliki kompleksitas yang berbeda-beda. Mulai dari banyaknya gedung-gedung tinggi hingga gang-gang permukiman.

"Kita akan terus tingkatkan fasilitas di Dinas Gulkarmat. Sehingga, jika terjadi kebakaran di Jakarta bisa ditangani dengan cepat dan tuntas," ujar Anies.

Menurutnya, untuk menjangkau permukiman padat penduduk, Dinas Gulkarmat DKI perlu mengoptimalkan adanya sepeda motor pemadam. "Semakin cepat sampai di lokasi, tindakan atau penanganan bisa segera dilakukan," katanya. (jo-3)



Diberdayakan oleh Blogger.