"Sidukun 3 in 1" Diluncurkan di 10 Rumah Sakit Jakarta - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Anies Baswedan saat meluncurkan "Sidukun 3 in 1" di RS Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat.
JAKARTA, JO- Untuk memudahkan warga Jakarta mendapatkan haknya, Pemprov DKI Jakarta, Jumat (2/2/2018) hari in meluncurkan Sistem Pelayanan Terintegrasi Dokumen Kependudukan dengan Pelayanan Kelahiran dan Kepesertaan BPJS (Sidukun 3 in 1).

Peluncuran dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Basweda di RS Ibu dan Anak (RSIA) Budi Kemuliaan, Gambir, Jakarta Pusat.

Dengan program ini, ibu yang melahirkan membawa pulang enam dokumen sekaligus. Surat keterangan kelahiran dari RS, nomor induk kependudukan (NIK) bayi, kartu keluarga yang sudah update, akta kelahiran, kartu identitas anak (KIA) serta BPJS Kesehatan untuk bayi.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!

"Program ini sudah diluncurkan di 10 Rumah sakit di DKI Jakarta. Tiga di antaranya RS Budi Kemuliaan, RS Fatmawati, dan RS Tanjung Priok, telah dijadikan percontohan,” kata Anies Baswedan.

Anies berharap, semua anak-anak yang lahir di Jakarta bisa memiliki dokumen kependudukan lengkap. "Dengan cara seperti ini mudah-mudahan pelayanan kita kepada warga menjadi lebih baik. Untuk blanko semua aman, sudah dianggarkan,” ujar Anies Baswedan. (jo-3)




Diberdayakan oleh Blogger.