Saber Pungli Disosialisasikan di Sudin Perhubungan Jakarta Barat - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Sosialisasi pencegahan pungli di Sudin Perhubungan Jakarta Barat, Senin (26/2/2018).
JAKARTA,JO- Terkait banyaknya pelanggaran mengenai pungutan liar di Sudin Perhubungan Jakarta Barat, pihak Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama Pemerintah Kota Jakarta Barat, serta Kejaksaan, Kepolisian dan TNI mensosialisasikan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di Sudinhub, Rawa Buaya, Cengkareng Jakarta Barat, Senin (26/2 /2018).

PLT Kasudin Perhubungan Jakarta Barat Leo Amstrong Menekankan kepada jajarannya akan bahaya melakukan Pungli, dan Suap sehingga pentingnya sosialisasi saber pungli diadakan. mengingat Sosialisasi Saber Pungli bisa di jadikan bahan pengingat untuk semua anggota Sudinhub Jakbar.

"Kami akan melaksanakan sesuai dengan arahan pemerintah untuk memberantas pungli, dan melaksanakan sosialisasi ini untuk pencegahan kepada jajaranya," kata Leo Amstrong.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar (AKBP) Lilik Hariati dalam paparannya mengatakan, ada beberapa faktor penyebab terjadinya pungli yaitu sifat tamak manusia, moral yang kurang kuat, dan penghasilan yang kurang mencukupi karena kebutuhan hidup yang mendesak, akibat gaya hidup hidup yang konsumtif, akibat malas tidak bekerja, disertai ajaran agama yang kurang di terapkan dalam keseharian.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!

Semua kegiatan administrasi kepegawaian maupun teknis di lapangan di dalam suatu instasi manapun, perlu adanya pengawasan, Koordinasi dan sosialisasi perihal pungli itu sendiri.

"Pemahaman bahaya pungli harus di implementasikan sebagai pengingat bagi para pegawai karyawan atau anggota suatu institusi," ungkap AKBP Lili Hartati

Turut hadir dalam acara itu, Mega perwakilan dari Kejaksaan Negri Jakarta Barat, Danken dari Inspektorat Pemkot Jakbar, unsur TNI Sub Garnisun Jakbar, para Kasi Sudinhub Jakbar beserta Kasatpelhub dari delapan kecamatan se-Jakbar. (jo-6)




Diberdayakan oleh Blogger.