Persija Juara Piala Presiden, Ribuan Penonton di Luar GBK Nyanyikan "Champione" - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Persija Juara Piala Presiden, Ribuan Penonton di Luar GBK Nyanyikan "Champione"

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama para pemain Persija Jakarta.
JAKARTA, JO- Persija Jakarta berhasil mencatatkan prestasi barunya sebagai juara Piala Presiden 2018, setelah menumbangkan Bali United di Gtadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2/2018) dengan skor 3-0.

Kemenangan Persija itu disaksikan langsung puluhan ribu suporter Persija Jakarta yang memenuhi GBK, dan di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Persija berhasil mendapatkan hadiah uang senilai Rp3,3 miliar, sementara Bali United di posisi kedua mendapat Rp2,2 miliar, juara ketiga Sriwijaya FC Rp1,1 miliar.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!

Gol kemenangan Persija dicetak oleh Marko Simic pada menit ke-20, (45+2), dan Novri Setiawan (63').

Persija Jakarta menjadi juara baru yang ketiga selama gelaran Piala Presiden, setelah Persib Bandung (2015) dan Arema FC (2017).

Kemenangan Persija ini juga menjadi momentum bagi para pendukung Persija yang menonton laga final ini via layar raksasa di Plaza Timur GBK bersorak-sorai gembira.

Luapan kegembiraan itu meledak ketika wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan sudah usai dengan kemenangan telak bagi Persija 3-0.

Para pendukung Persija itu langsung menyanyikan lagu kemenangan. "Champione champione ole ole ole," kata mereka dengan riang gembira.

Sebelumnya para suporter ini banyak yang tidak kebagian tiket untuk masuk ke GBK. Antusiasme yang sangat besar dari para pendukung Persija membuat tiket berjumlah 76.127 ludes terjual dalam waktu yang tidak lama. (jo-4)



Diberdayakan oleh Blogger.