Paling Senior, Alasan Presiden Jokowi Ajukan Perry Warjiyo Gubernur BI

Presiden Joko Widodo
JAKARTA, JO- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui telah mengajukan nama Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo untuk menggantikan Agus Martowardojo sebagai Gubernur BI, yang sebentar lagi akan habis masa jabatannya. Surat pengajuan Perry sudah dikirimkan ke pimpinan DPR RI.

“Sudah kita kirimkan ke DPR, coba sekarang ditanyakan ke DPR. Sudah tak kirimkan hanya satu nama Pak Perry Warjiyo,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan usai meresmikan Pabrik Bahan Baku Obat dan Produk Biologi PT Kalbio Global Medika, di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (27/2) pagi.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!

Mengenai alasan pemilihan Perry, Presiden Jokowi mengaku mempertimbangkan semuanya, dari sisi pengalaman, rekam jejak, prestasi, penguasaan, dan penguasaan lapangannya.

“Saya kira beliau adalah Deputi yang paling senior. Sudah ngerti lah perjalanan mengenai moneter, mengenai inflasi, mengenai kebijakan-kebijakan di Bank Indonesia, Bank Sentral kita. Saya kira penguasaan Pak Perry Warjiyo tidak perlu diragukan,” tegas Presiden Jokowi. (jo-2)



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.