Pabrik Pafum Palsu di Tamansari, Berbagai Merek Siap Edar Disita - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Polisi saat menggerebek pabrik parfum palsu berbagai merek di Tamansari, Jakarta Barat.
JAKARTA, JO- Sebuah rumah yang dijadikan pabrik parfum palsu di Tamansari, Jakarta Barat. Berlokasi di sebuah gang sempit, di Jalan Besar 4G Nomor 4 RT 12 RW 02 Kelurahan Tamansari pabrik ini memiliki lima ruang utama yang dijadikan tempat memproses parfum palsu dari berbagai merek.

Ruangan pertama merupakan tempat penampungan botol kosong, kemudian ada ruangan untuk botol yang sudah berisi parfum dan siap edar, ruang produksi atau laboratorium, ruang pengemasan dan ruang administrasi. Di lokasi tersebut, polisi menyita ribuan botol parfum berbagai merek yang kosong maupun yang berisi.

Pabrik ini kemudian digerebek petugas Subdit Industri dan Perdagangan (Indag) Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

"Jadi tersangka ini membuat parfum seolah-olah original padahal palsu," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Jakarta, Rabu (7/2/2018).

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!

Polisi menangkap seorang tersangka, HO alias J, 38, di lokasi tersebut. J adalah pemilik pabrik ini.

Pabrik ini dibongkar setelah polisi mendapatkan informasi terkait adanya praktik pembuatan parfum palsu. Tim Unit V Subdit Industri dan Perdagangan (Indag) Ditreskrimsus Polda Metro Jaya yang dipimpin oleh Kompol Viktor Inkiriwang dan AKP Madya melakukan penyelidikan di lokasi.

"Tempat ini sudah kami selidiki beberapa waktu dan ternyata memang betul ada aktivitas pembuatan parfum yang menggunakan merek terkenal tetapi bukan parfum asli," terang Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Iman Setiawan.

Selain menangkap J, polisi menyita ribuan botol parfum berbagai merek yang kosong maupun yang berisi. (jo-6)





Diberdayakan oleh Blogger.