Merasa Malu, Pengacara Fredrich Yunadi Protes Pakai Baju Tahanan KPK - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Merasa Malu, Pengacara Fredrich Yunadi Protes Pakai Baju Tahanan KPK

Rompi oranye KPK
JAKARTA, JO- Pengacara Fredrich Yunadi merasa dipermalukan mengenakan baju tahanan KPK. Dia merasa dilecehkan dengan baju tahanan berwarna oranye itu.

Hal itu diungkapkan mantan pengacara Setya Novanto ini kepada majelis hakim di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (22/2/2018).

"Kami tahanan majelis hakim tetapi kenapa disuruh pakai jaket tahanan KPK? Ini pelecehan," protes Fredrich yang sebelumnya mempertanyakan apakah dirinya tahanan KPK atau tahanan majelis hakim.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!


Masih kata Fredrich, posisinya saat ini telah beralih status menjadi tahanan pengadilan, sehingga tak memiliki kewajiban lagi untuk mengenakan baju tahanan KPK.

Mendengar protes itu, Ketua majelis hakim Syaifuddin Zuhri meminta agar keluh kesah Fredrich tersebut dibicarakan dengan pengelola Rutan KPK.Sebab ketentuan baju tahanan diatur khusus yang berlaku di Rutan KPK.

Hakim Syaifuddin Zuhri kemudian menjelaskan bahwa status Fredrich saat ini adalah tahanan pengadilan. Meski demikian, pengadilan menitipkan tindakan penahanan ke Rumah Tahanan KPK. (jo-5)



Diberdayakan oleh Blogger.