Gubernur Anies Baswedan Temui Wali Kota Bogor dan Tinjau Katulampa - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Gubernur Anies Baswedan Temui Wali Kota Bogor dan Tinjau Katulampa

Anies Baswedan dan Bima Arya
JAKARTA, JO- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Senin (12/2/2018) menemui Wali Kota Bogor Bima Arya di Kantor Wali Kota Bogor, Jalan Ir Haji Juanda, Bogor, Jawa Barat. Selain itu, Anies juga melakukan peninjauan ke Bendung Katulampa, dan pembangunan kolam retensi di kawasan Tanah Baru, Bogor.

Gubernur Anies Baswenan mengakui, pertemuan dengan Wali Kota Bima Arya merupakan yang pertama kalinya sejak dia menjabat gubernur DKI. Pertemuan ini dinilainya penting karrna membahas sejumlah rencana kerja sama antar-daerah yang perlu dilakukan antara DKI dan Bogor.

"Kami dari Jakarta datang ingin bersilaturahmi. Selain itu, kami juga ingin melihat langsung kondisi di lapangan sekaligus membuka babak baru kerja sama," ujar Anies.

Menurutnya, pertemuan-pertemuan antar daerah yang tergabung dalam kerja sama Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cianjur (Jabodetabekjur) perlu lebih sering dilakukan. Sehingga, sinergi dan kerja sama kolaboratif dapat direalisasikan dengan baik.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!

"Kita harus sering melakukan dialog karena saling membutuhkan satu dengan yang lain," katanya.

Sementara, Wali Kota Bogor, Bima Arya mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pembahasan kerja sama salah satunya difokuskan mengenai upaya mencegah terjadinya banjir di Jakarta akibat kiriman dari hulu.

"Ini masalah bersama, saya bersyukur Pak Anies datang bersilaturahmi. Ini akan menjadi momentum untuk lebih mempererat kerja sama," tandasnya.

Sementara itu, peninjauan ke Bendung Katulampa dilakukan sekitar pukul 13.00 WIB. Selain Anies juga ikut Wali Kota Bima Arya.

Mengenai pembiayaan kerja sama dengan Bogor ini, menurut Anies, bisa bersumber dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

"Yang terpenting, kita harus kerja bersama mengatasi persoalan banjir dari hulu ke hilir," sambungnya. (jo-3)





Diberdayakan oleh Blogger.