Wagub Sandiaga Bentuk Tim Percepatan Penyerapan Anggaran 2018 - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Wagub Sandiaga Bentuk Tim Percepatan Penyerapan Anggaran 2018

Sandiaga Uno
JAKARTA, JO- Pemprov DKI Jakarta menginginkan agar penyerapan anggaran bisa lebih optimal sejak awal tahun 2018. Wagub Sandiaga Uno pun berencana membentuk tim percepatan penyerapan anggaran.

Menurut Sandiaga Uno di Jakarta, Selasa (2/1/2017), melalui tim tersebut, penyerapan anggaran ke depan diharapkan bisa stabil setiap bulannya.

"Kita akan bentuk tim percepatan penyerapan anggaran di 2018. Saya ingin stabil penyerapannya," ujar Sandiaga.

Dikatakan, selama ini serapan anggaran paling tinggi terjadi pada kuartal keempat. Pada Desember 2017, penyerapan anggaran DKI bahkan bisa mencapai Rp 12 triliun.

Total nilai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018 mencapai Rp 77,1 triliun, sehingga ke depan perlu adanya perencanaan yang lebih baik.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Sandi berharap adanya percepatan proses lelang sekaligus eksekusi pekerjaan pembangunan sehingga

Sementara itu, Rabu (3/1/2018), Sandiaga menegaskan, realisasi penyerapan anggaran perlu dilakukan secara lebih optimal sejak awal tahun, bukan hanya di penghujung tahun saja.

"Kami tidak mau peningkatan penyerapan anggaran hanya terlihat di ujung tahun saja. Serapan harus terlihat bagus sejak awal tahun, kita akan lihat mana yang bisa jalan dan mana yang tidak," kata Sandi.

Dijelaskannya, pada pekan ini akan dibentuk tim khusus dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk memastikan penyerapan anggaran berjalan baik sebagaimana mestinya.

"Melalui pelelangan barang dan jasa kita ingin awal tahun itu sudah bisa digenjot. Kemarin, Pak Michael (Kepala BPKD -Red) menyampaikan sudah ada lelang awal, jadi kami ingin Januari, Februari, dan Maret ada penyerapan yang cukup signifikan," begitu Sandi. (jo-3)





Diberdayakan oleh Blogger.