Setelah Kejar-kejaran, "Kapten" Pembobol ATM Ditembak Saat Ngumpet di Kandang Ayam - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Setelah Kejar-kejaran, "Kapten" Pembobol ATM Ditembak Saat Ngumpet di Kandang Ayam

Mesin ATM (Ilustrasi))
JAKARTA, JO- Setelah sempat kejar-kejaran dengan anggota polisi, "kapten" pelaku pembobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dengan modus ganjal akhirnya ditembak polisi. Saat ditembak di bagian kakinya, pria ini bersembunyi di kandang ayam.

Seperti dijelaskan Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Ahmad Alexander, Selasa (16/1/2018), pelaku ini sebelumnya melakukan aksi pembobolan di wilayah Legok, Kabupaten Tangerang, Senin (15/1/2018) sekitar pukul 23.30 WIB..

Saat beraksi, pelaku yang diperkirakan berjumlah lebih dari satu orang itu berpura-pura sebagai nasabah bank. Mereka kemudian hendak mengambil uang di mesin ATM pada salah satu mini market di wilayah Legok.

"Komplotan ini sudah diamati petugas, dan benar melakukan aksinya pada malam itu dengan seorang korban," kata AKP Ahmad.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!

Setelah berhasil, pelaku menggunakan mobilnya kabur, dan langsung dilakukan pengejaran oleh Polisi. Aksi kejar-kejaran tak berlangsung lama itu. Mobil yang dikemudikan pelaku menabrak tiang listrik dan mereka coba menyelamatkan diri.

"Kami bisa amankan satu orang yang bersembunyi di kandang ayam, dia ini 'kapten' dari komplotan itu," jelasnya. Namun bukanya menyerah, sang 'kapten' masih berusaha kabur. Sehingga diberikan tindakan tegas terukur di kaki pelaku.

AKP Ahmad Alexander memastikan pelaku lainnya akan terus diburu. "Kami amankan kaptennya, doakan pelaku lain bisa segera tertangkap," jelasnya. (jo-10)








Diberdayakan oleh Blogger.