Sekjen ITU Puji Palapa Ring, dan Sebut Rudiantara Bijaksana dan Pintar - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Haolin Zhao
JAKARTA, JO- Sekretaris Jenderal (Sekjen) International Telecommunications Union (ITU) Houlin Zhao memuji langkah Indonesia membangun telekomunikasi dan Palapa Ring. Zhou bahkan menyebut Menkominfo Rudiantara sebagai sosok yang bijaksana dan pintar.

Pujian itu disampailan Zhao saat bertemu dengan Rudiantara di kantor Kemenkominfo, Jakarta, Selasa (30/1/2018). Zhou sendiri datang ke Indonesia bersama Rudiantara setelah sama-sama menghadiri World Economic Forum di Davos-Klosters, Swiss .

Menurut Zhao, proyek pembangunan serat optik ini ambisius, namun berdampak pada akan terhubungnya seluruh pulau dengan jaringan telekomunikasi.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!


"Indonesia punya strategi yang bagus terkait teknologi informasi dan komunikasi, menteri yang bijaksana, pandai, dan lainnya. Palapa Ring adalah proyek ambisius untuk menghubungkan berbagai wilayah. Itu sangat bagus," ucapnya.

Indonesia, begitu Zhou, merupakan negara yang memiliki peranan penting dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Bahkan menurut dia, tak menutup kemungkinkan kalau Indonesia akan menjadi pasar TIK terbesar di dunia, setelah China dan India.

"Indonesia akan menjadi pasar besar di dunia setelah China dan India karena Indonesia juga memiliki populasi yang besar di dunia," ujar Zhao. (jo-2)




Diberdayakan oleh Blogger.