Rembuk RW DKI untuk Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah 2019 - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Rembuk RW DKI untuk Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah 2019

Anies Baswedan
JAKARTA, JO- Pemprov DKI Jakarta menggelar kegiatan Rembuk RW yang dibuka Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI pada Kamis (11/1/2028).

Menurut Anies Baswedan, hasil dari Rembuk RW 2018 ini akan menjadi kerangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi DKI Jakarta 2019.

"Ini bagian dari rencana kita agar pembangunan di 2019 lebih baik. Visinya saya sudah sering bicara, misinya juga sudah jelas, hanya strateginya yang mau saya tegaskan," ujarnya.

Agar rembuk RW ini bisa bermanfaat maksimal, Anies meminta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan struktur pemerintah di wilayah merumuskan prioritas pembangunan di masing-masing RW.

Kepala Bappeda DKI JakartaTuty Kusumawati menambahkan, kegiatan rembuk RW merupakan upaya menjaring usulan warga dalam rangka menyusun kerangka rencana pembangunan. Kegiatan penginputan sudah dimulai sejak pekan pertama dan berakhir pada minggu ketiga Januari.

Untuk mendampingi warga, pihaknya juga sudah melakukan pelatihan bagi fasilitator pendamping RW. Kegiatan pelatihan bagi pendamping 17 kelurahan percontohan sudah digelar pada 20-21 Desember 2017 lalu.

"Selain online melalui e-musrenbang, rembuk RW juga dilengkapi mobil apps plansJKT," tandasnya. (jo-3)
Diberdayakan oleh Blogger.