Dirpamkersamtas Pushidrosal Kolonel Laut (E) Yanuar Handwiono mengawasi pelaksanaan tes urine.
JAKARTA, JO- Seiring dengan program pemerintah yang menginginkan Indonesia bebas penyalahgunaan narkotika dan obat-obat berbahaya (Narkoba) dengan menggalakkan Indonesia Bersih Narkoba (Indonesia Bersinar), Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) dengan cepat meresponnya dengan mengadakan cek urine mendadak kepada seluruh prajurit dan ASN, di mako Pushidrosal, Selasa (2/1/2017).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud peran aktif Pushidrosal atas maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di masyarakat akhir-akhir, serta mewujudkan aparatur negara bebas narkoba, dengan mencanangkan Gerakan Bersih Narkoba di jajaran Pushidrosal.

Pelaksanaan pengambilan sampel urine diawali oleh Kapushidrosal Laksamana Muda TNI Harjo Susmoro, diikuti oleh semua pejabat teras, dan selanjutnya seluruh personel Mako Pushidrosal berjumlah 850 orang.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang


Menurut Kapushidrosal bahwa pelaksanaan tes urine mendadak ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan kerja yang bebas dari narkoba, karena jika personel mengkonsumsi narkoba akan menjadi kontra produktif dan menurunkan kinerja Pushidrosal secara keseluruhan.

Terhadap personel yang dari sampel urinenya ketahuan mengkonsumsi narkoba, orang nomor satu di jajaran Pushidrosal ini akan melakukan tindakan tegas sesuai dengan aturan yang berlaku, termasuk Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dari dinas keprajuritan.

“Tidak ada ampun untuk penyalahgunaan narkoba bagi prajurit, apalagi sebagai pengedar” tegasnya. (jo-17)







Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.