Ilustrasi
JAKARTA, JO- Lima pelaku begal sadis yang biasa beraksi di wilayah Pademangan berhasil diringkus jajaran Polsek Metro Pademangan, Jakarta Utara (Jakut). Setiap kali beraksi, para pelaku memakai modus pepet korban, dan tidak segan melukainya.

Empat pelaku, MR, 22; TB, 19; MT, 18; dan FMI, 16, ditangkap lebih dahulu di daerah Pasar Jangkrik, Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur, Minggu (14/1/2018). Satu pelaku lainnya, IPP, 21, ditangkap di lokasi yang sama dua minggu kemudian.

“Para pelaku menggunakan modus memepet korban yang sedang mengendarai sepeda motor. Mereka juga mengancam dan melukai korbannya demi memperoleh motor,” kata Kapolsek Metro Pademangan Kompol Sri Suhartatik, Selasa (30/1/2018).

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!


Setiap kali mengincar calon korbannya, para tersangka melakukannya secara acak. Hanya, mereka lebih banyak menjadikan perempuan sebagai sasaran utama. Mereka juga berbagi peran satu sama lain saat menjalankan aksinya.

“Para pelaku bukan komplotan, mereka saling kenal di lapangan. Mereka sudah enam bulan beraksi, di mana tiga kali dilakukan di Pademangan. Mereka melakukan aksinya pada malam hari,” tutur Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, salah satu pelaku yang ditangkap, yakni MR, tewas ditembak setelah berusaha melawan. Ada pun satu pelaku lainnya, FMI, dititipkan di Panti Anak Cipayung karena masih di bawah umur. Para pelaku dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. (jo-7)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.