Geopark Samosir Terus Berbenah, Bupati Minta Dukungan Lolos UGG - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Bupati Samosir Rapidin Simbolon saat menerima buku panduan dari Prof Dr Mega Fatimah Rosanna.
PANGURURAN, JO- Geopark Samosir, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara terus berbenah. Pasukan hijau geopark dilibatkan untuk melakukan pembersihan terus-menerus, termasuk menerima buku panduan untuk membenahi Geopark Kaldera Toba dari pakar geologi.

Buku panduan itu diserahkan Prof Dr Mega Fatimah Rosanna, guru besar ilmu geologi eksplorasi pada Fakultas Teknik Geologi Universitas Padjajaran Bandung. Prof Dr Mega Fatimah Rosanna juga sosok yang membidani masuknya Geopark Ciletuh Pelabuhan Rabu menuju UNESCO Global Geopark (UGG).

"Kami baru saja menerima buku panduan untuk membenahi Geopark Kaldera Toba dari Ibu Prof Dr Mega Fatimah Rosanna," kata Bupati Samosir Rapidin Simbolon di Pangururan, Rabu (24/1/2018).

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!

Menurut Rapidin, Samosir memilih geopark dengan banyak alasan kemanfaatannya. Pertama, melawan kerusakan lingkungan, kemudian transformasi ekstraktif ke konservatif, pengkayaan intelektual bangsa melalui edukasi non-formal-semi-formal, dalam rangka membangun ekonomi kerakyatan, dan melakukan revolusi mental bangsa.

"Jadi kami mohon dukungan agar Geopark Kaldera Toba di delapan kabupaten di kawasan Danau Toba ini bisa lolos ke UGG," hara Rapidin Simbolon. (fstr)




Diberdayakan oleh Blogger.