Sertijab Dansatgas Indobatt Konga XXIII/K-Unifil.
JAKARTA, JO- Deputy Force Commander (DFC) Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) Majour General Shivaram Kharel, beberapa waktu lalu memimpin serah terima jabatan (sertijab) Komandan Satgas Indonesian Battalion (Dansatgas Indobatt) Konga XXIII/K-Unifil Letkol Inf Yudi Gumilar, SPd kepada Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, SIP dalam suatu upacara TOA (Transfer of Authority), bertempat di Rubb Hall Unifil HQ Naqoura, Lebanon.

Sertijab Dansatgas Indobatt Konga XXIII-K/Unifil Letkol Inf Yudi Gumilar, SPd kepada Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, SIP ditandai dengan penyerahan Pataka dan Tongkat Komando, dan dilaksanakan bersamaan dengan satuan tugas lainnya yang tergabung dalam Satgas Kontingen Garuda Unifil 2016-2017. Sertijab ini menandakan bahwa Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, SIP resmi menjabat sebagai Dansatgas Indobat Konga XXIII-L/Unifil 2017-2108.

Mengawali sambutannya, DFC Unifil Majour General Shivaram Kharel mengucapkan banyak terimakasih kepada Letkol Inf Yudi Gumilar S.pd dan seluruh anggota Satgas Indobatt Konga XXIII-K/Unifil yang telah banyak berkontribusi dalam tugas misi perdamaian di Lebanon, dan selamat datang kepada Letkol Inf Arfan Johan Wihananto,SIP sebagai Dansatgas Indobatt yang baru.

“Kami percaya Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil di bawah pimpinan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, SIP akan mampu berbuat lebih baik lagi selama menjalankan tugas di daerah misi ini,” ujarnya.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang DFC Unifil Pimpin Sertijab Dansatgas Indobatt di Lebanon

Dalam kesempatan tersebut, Majour General Shivaram Kharel selaku Inspektur Upacara menyampaikan bahwa atas nama Unifil secara umum mengapresiasi profesionalitas Kontingen Garuda dan Indonesian Battalion khususnya, yang keberadaannya dirasakan langsung oleh masyarakat Lebanon.

Dengan selesainya sertijab tersebut, maka otoritas kendali operasional Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil akan bertugas mengontrol wilayah tanggung jawabnya (Area of Resposibility/AOR) di Lebanon Selatan seluas kurang lebih 112 Km, antara lain meliputi wilayah Adshit Alqusayr, Al Qantara, Ghandhuriyah, Az Ziqiyah, Deir Siriane, El Adesse, Rabbat Talame, Markaba, Tallusa, dan Houla.

Sementara itu, Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P. menyampaikan bahwa menjadi perwakilan negara dalam suatu Peace Keeping Operation tidaklah mudah, namun sejalan dengan motto ‘Garuda Hebat’, kami akan senantiasa menjunjung tinggi kehormatan, profesionalisme serta disiplin sebagai modal dalam pelaksanaan setiap tugas serta menunjukkan moril dan etika yang santun khas Indonesia untuk menarik simpati masyarakat setempat. “Inilah modal kami agar bisa menjaga citra Indonesia pada umumnya dan TNI pada khususnya,” katanya usai melaksanakan kegiatan TOA.

Bagi Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, SIP, penugasan misi ke Lebanon bukan kali yang pertama dan sudah tidak asing lagi. Pada tahun 2009-2010, beliau pernah bertugas disana dan tergabung dalam Satgas Indobatt Konga XXIII-D/Unifil, dimana saat itu Letkol Inf Arfan berpangkat Kapten dan menjabat sebagai Kasiops Satgas. (jo-17)





Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.