Pemprov DKI Jajaki Kerja Sama Pariwisata dan Olahraga dengan Liverpool

Sandiaga Uno
JAKARTA, JO- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menerima kunjungan Wakil Wali Kota Liverpool Gary Millar di Balai Kota, Jakarta, Rabu (29/11/2017). Sejumlah agenda pun dibahas keduanya diantaranya rencana kerja sama sektor pariwisata, perdagangan, investasi, ekonomi kreatif, teknologi dan digital, serta olahraga.

Menurut Sandiaga, di bidang pariwisata, Liverpool memiliki banyak pengalaman. Sebab, jumlah kunjungan wisatawan setiap tahunnya bisa mencapai 62 juta orang.

Menurutnya, kebudayaan menjadi salah satu daya tarik turis untuk datang ke Jakarta. Untuk itu, Pemprov DKI akan menjajaki kerja sama dalam peningkatan pariwisata dengan harapan bisa membuka peluang investasi sektor pariwisata dan menciptakan lapangan kerja.

"Kami ingin mendorong kemajuan sektor pariwisata di Jakarta. Di sini ada Kota Tua dan Kepulauan Seribu yang bisa menjadi daya tarik," terangnya.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Sandi menambahkan, potensi kerja sama terkait pertukaran maupun pelatihan atlet sepak bola maupun cabang olahraga lainnya sangat terbuka. Menurutnya, Liverpool punya Stadion Anfield yang sangat baik. Jakarta bisa belajar banyak dalam membangun stadion bertaraf internasional di Taman BMW.

Sementara, Wakil Wali Kota Liverpool Gary Millar mengajak Pemprov DKI untuk membangun kerja sama yang bisa saling menguntungkan Jakrta dan kota di Inggris ini.

"Saya meminta teman-teman di Jakarta untuk membangun persahabatan. Melalui kerja sama tim yang baik ini, kita bisa melakukan hal besar, berbisnis maupun berkreasi bersama antara Indonesia, Jakarta, dan Liverpool," sambungnya. (jo-3)



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.