Melawan Petugas, Pemilik 1 Truk Ganja Akhirnya Ditembak Mati

Ganja yang disembunyikan tersangka.
JAKARTA, JO- Jali, 35, pemilik ratusan kilogram ganja yang disembunyikan dalam truk dan diangkut dari Tol Merak menuju Jakarta ditembak mati karena berusaha melawan, dan mencoba merebut senjata petugas saat dilakukan pengembangan atas kasus penyelundupan barang haram tesebut di kawasan Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Kepala Bidang Humas (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan di Jakarta, Senin (16/10/2017), Jali ditangkap setelah polisi melakukan pengembangan atas penangkapan tiga tersangka yakni Agam, Rajali dan GS pada Sabtu 14 Oktober. Mereka ketahuan mengangkut paket ganja siap edar seberat 386 kg saat melintas di KM 23 Tol Merak menuju Jakarta.

"Anggota terpaksa melakukan tindakan tegas kepada yang bersangkutan saat melakukan pengembangan di kawasan Cibinong, Bogor," ungkap Kabid Humas di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Setelah dilakukan interogasi terhadap ketiga tersangka, mereka mengaku mendapatkan ganja itu dari Jali. Kemudian polisi langsung bergerak cepat mencari Jali dan ditangkap di kediamannya, di kawasan Rampoa, Ciputat, Tangerang Selatan.

"Selanjutnya, anggota membawa dia ke Cibinong, Bogor untuk mencari jaringannya, namun saat itu Jali mencoba merebut pistol anggota dan akhirnya kami lakukan tindakan tegas," kata Kabid Humas.

Sekedar informasi, penangkapan truk berisi ganja itu berawal dari kecurigaan polisi terhadap mobil Toyota Calya putih yang melintas di Tol Merak (wilayah Tangerang). Polisi mengeledah dan ditemukan 40 kilogram ganja. Tidak berhenti disitu, polisi terus menelusuri kemungkinan ada pengiriman ganja dengan paket yang lebih besar. Akhirnya terbukti, di KM 23 Tol Tangerang ada sebuah truk mencurigakan melintas dan setelah dibongkar truk tesebut berisi ratusan kilogram ganja. (jo-9)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.