Chief Hydrographer Australia Melakukan Kunjungan Kehormatan ke Kapushidrosal

Chief Hydrographer Australia  Commodore Brett Brace saat berkunjung ke Mako Pushidrosal, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (10/10/2017).
JAKARTA, JO- Directore General Hydrography, Meteorology and Oceanography Australia Commodore Brett Brace, yang sekaligus sebagai Chief Hydrographer Australia mengadakan kunjungan kehormatan ke Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Kapushidrosal) Laksamana Muda TNI Harjo Susmoro di Mako Pushidrosal, Ancol Timur, Jakarta Utara, Selasa (10/10).

Kunjungan Commodore Brett Brace yang didampingi Mr M Prince (Director of Charting Service), Athan Australia untuk RI, serta staf Athan Australia ini diterima Kapushidrosal yang didampingi Wakapushidrosal, Koorsahli, Dirpamkersamtas, Dirrena, serta Kadispeta di ruang kerja Kapushidrosal.

Ada beberapa agenda yang dibicarakan dalam kunjungan tersebut di antaranya tentang Royal Australian Navy (RAN) Hydro Scheme 2016-2019, Rencana Pushidrosal menjadi anggota South West Pacific Hydrographyc Commision (SWPHC), training Exchanges antara dua lembaga, Development of Subject Matter Exchange (SME) forum yang direncanakan dilaksanakan di kapal perang Austraia HMAS Leeuwin selama berkunjung di Bali pada tanggal 17-19 November 2017.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Selain itu, hal lain yang menjadi bahan diskusi adalah sharing informasi dari Australia terkait dengan yang telah dilaksanakan Australia dalam melakukan sertifikasi bagi surveyor hidrografi dan kartografi, sehubungan dengan telah terbentuknya Dewan Hidrografi Indonesia (DHI) dan akan membentuk lembaga sertifikasi profesi hidrografi. Dalam hal ini Pushidrosal membutuhkan pengetahuan tambahan dan pengalaman tentang sertifikasi yang telah dilaksanakan oleh Australia.

Kunjungan Chief Hydrographer Australia ini diakhiri dengan mengunjungi beberapa bagian di Pushidrosal, yaitu ruang Electronic Navigational Charts (ENC) Dispeta, Hydrographic Data Centre (HDC) serta Pusdikhidros. (jo-17)



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.