Peringatan Hari Asuransi yang digelar Avrist Avrist Insurance Day: Healthy Self, Healthy Future, di Jakarta, Rabu (18/10/2017). Tampak Dokter Zainah Fitria, Sophie Novita dan Makki Ibrahim Kusuma.
JAKARTA, JO- Dalam rangka merayakan Hari Asuransi Nasional yang dirayakan di Indonesia pada hari ini (18/10), sekaligus bertepatan dengan perayaan Bulan Pelanggan Nasional yang digelar sepanjang bulan September–Oktober, PT Avrist Assurance (Avrist), perusahaan asuransi joint venture pertama di Indonesia, yang selalu berkomitmen dalam membantu kehidupan masyarakat Indonesia menggelar kegiatan bertema: Avrist Insurance Day: Healthy Self, Healthy Future. Kegiatan yang digelar di kantor pusat Avrist, Gedung Panin, Senayan Jakarta ini melibatkan perwakilan karyawan, manajemen, mitra kerja, konsumen, komunitas gaya hidup, dan wartawan media nasional.

Dikemas dalam bentuk diskusi kesehatan, pemeriksaan kesehatan, dan kunjungan ke Customer Service, Avrist bermaksud mengingatkan dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia terus menerapkan gaya hidup sehat. Kegiatan ini juga dijadikan momentum bagi Avrist untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat akan bahaya dan risiko finansial dari penyakit kritis.

“Penyakit kritis bukan sekadar berisiko tinggi terhadap jiwa seseorang tetapi memberikan beban dan risiko finansial yang cukup signifikan. Menurut catatan Kementrian Kesehatan periode Januari hingga Juni 2014, program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) harus membiayai penyakit kritis yang menimpa sejumlah masyarakat Indonesia hingga mencapai Rp5,27 triliun. Itu pun belum termasuk mereka yang dirawat tanpa menggunakan fasilitas asuransi dari BPJS Kesehatan. Inilah yang ingin kami gaungkan kembali kepada masyarakat Indonesia sebagai bentuk tanggung jawab kami sebagai perusahaan jasa asuransi melalui acara Avrist Insurance Day: Healthy Self, Healthy Future,” ujar Burton Lai, President Director PT Avrist Assurance dalam kesempatan membuka resmi acara ini.

Besarnya biaya finansial yang harus ditanggung akibat penyakit kritis juga telah disadari oleh Avrist Assurance. Sejak tahun 1999, Avrist telah memiliki produk yang memberikan perlindungan terhadap 36 penyakit kritis yaitu Avrist Critical Guard. Mulai dari berbagai jenis kanker, stroke, jantung, tumor, luka bakar, hingga kehilangan pendengaran. Yang menarik, Avrist Critical Guard ini memberikan manfaat dari penyakit kanker yang umum pada wanita, yaitu kanker serviks, kanker rahim, kanker payudara, dan kanker kulit. Avrist Critical Guard akan membantu meringankan beban finansial yang harus ditanggung keluarga dan diri Tertanggung dengan manfaat hingga Rp 500 juta yang terhitung sejak polis dikeluarkan.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Sadar bahwa hidup sehat harus menjadi bagian dari gaya hidup dan bukan sekadar tren di masyarakat modern, Avrist menghadirkan narasumber inspiratif dalam diskusi kesehatan yang bertema Avrist Insurance Day: Healthy Self, Healthy Future. Dokter Zainah Fitria dari Sahid Sahirman Memorial Hospital, memaparkan mengenai pentingnya menerapkan gaya hidup sehat setiap hari, serta bahaya penyakit penyakit kritis yang paling sering mengancam masyarakat di Indonesia.

“Salah satu cara medis agar terhindar dan meminimalisir dari penyakit kritis adalah melakukan pemeriksaan medis secara berkala. Tujuannya adalah melakukan tindakan tepat, cepat, dan efisien dari hasil pemeriksaan medis sehingga tidak meningkat ke terminal lebih lanjut,” papar dr Zainah.

Sophie Novita, sebagai public figure yang senantiasa menerapkan gaya hidup sehat, pada kesempatan ini juga berbagi mengenai berbagai kegiatan yang dia lakukan untuk menjaga dirinya dan keluarga agar terus terlindungi dari bahaya penyakit kritis yang mengancam setiap hari. “Bagi saya dan Pongki, menjaga kesehatan adalah yang terutama. Gaya hidup sehat tidak memerlukan biaya yang tinggi, hanya memerlukan keteraturan dan kedispilinan. Tidak ada yang lebih mahal dari kesehatan, dan tidak ada hal yang paling menyedihkan selain merasakan sakit, “ujar Sophie.

“Sebagai seorang Ibu juga saya bertanggungjawab terhadap masa depan anak saya. Termasuk menyiapkan dan melindungi masa depan yang sehat dan cerah agar mereka dapat meraih prestasi yang saya harapkan dapat melebihi yang saya sudah raih saat ini,”sambung Sophie.

Acara Avrist Insurance Day: Healthy Self, Healthy Future ini merupakan rangkaian dari kampanye yang sedang digalakkan oleh Avrist dengan tagline: Better Serve Better Smile.

Mengenai kampanye ini, Makki Ibrahim Kusuma, Operations Director PT Avrist Assurance menjelaskan bahwa Better Serve Better Smile merepresentasikan ajakan perusahaan terhadap seluruh karyawan Avrist untuk menyebarkan semangat positif melalui senyuman tulus dan pelayanan yang lebih optimal kepada para nasabahnya. Avrist sebagai perusahaan asuransi sadar bahwa Avrist adalah sebuah perusahaan jasa yang bukan sekadar melayani kebutuhan finansial masyarakat Indonesia tetapi juga memberikan pelayanan dalam bentuk lain, salah satu satunya melalui acara hari ini.

Selain menggelar acara ini, terdapat berbagai program dan transformasi yang telah dilakukan oleh Avrist dalam rangka terus meningkatkan pelayanannya terhadap nasabah, salah satunya dengan melakukan perubahan terhadap tampilan situs Avrist yang diubah dengan mengikuti perkembangan industri. Situs resmi Avrist ini sudah dapat diakses di www.avrist.com dengan navigasi yang lebih mudah dalam mendapatkan informasi serta tampilan yang lebih modern dan simple. (jo-2)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.