Pusat Perkulakan Jakgrosir Perlu Ada di Lima Wilayah Kota dan Kepulauan Seribu - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Pusat Perkulakan Jakgrosir Perlu Ada di Lima Wilayah Kota dan Kepulauan Seribu

Ilustrasi
JAKARTA, JO- PD Pasar Jaya sudah diinstruksikan untuk membangun pusat perkulakan Jakgrosir di lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Selain membantu pedagang, pusat perkulakan itu juga berperan dalam menjaga kestabilan harga.

Menurut Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Frangky Mangatas Panjaitan di Jakarta, Selasa (12/9/2017), tahun ini semestinya pusat perkulakan Jakgrosir juga sudah bisa dibangun di Kepulauan Seribu.

"Pusat perkulakan Jakgrosir perlu ada di lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu. Kita sudah instruksikan, tinggal PD Pasar Jaya merealisasikan," ujar Frangky.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Dikatakan, keberadaan pusat perkulakan sangat penting. Ini dapat membantu pedagang kecil dengan modal terbatas.

Harapan agar Jakgrosir dihadirkan di tiap wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu juga disampaikan Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, menyusul diresmikannya Jakgrosir di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (8/9/2017).

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Yuke Yurike menilai, selain untuk memberdayakan para pelaku usaha kecil, kehadiran Jakgrosir yang diinisiasi PD Pasar Jaya ini dapat menstabilkan harga dan menekan laju inflasi. (jo-3)



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.