Kapal Perang AS USS Coronado merapat di Tanjung Priok, Jakarta Utara.
JAKARTA, JO-Kapal Perang Amerika Serikat (AS) USS Coronado (LCS-4) datang ke Jakarta dan merapat di Dermaga 203 Kaluku Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (14/09).

Kedatangan kapal perang Angkatan Laut AS yang dikomandani Commander Douglas K Meagher disambut oleh Aslog Danlantamal III Kolonel Laut (T) Deddy Coredikris didampingi Kafasharkan Jakarta Kolonel Laut (T) Ivan Arfani dengan suguhan tarian khas Dayak.

Kunjungan USS Coronado ke Jakarta selama 2 hari itu bertujuan untuk mempererat hubungan kedua negara.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

USS Coronado yang merupakan kapal kelas LCS (Littoral Combat Ship) dengan desain trimaran agar bisa berakselerasi tinggi di laut itu memiliki karakteristik umum antara lain panjang 127, 6 meter, lebar 31,6 meter, draft 6 meter, bobot 8.800 ton, kecepatan maksimal 40 knot, pengawak 40 personel serta dilengkapi berbagai persenjataan, peralatan sensor dan helikopter.

Hari itu juga Commander Destroyer Squadron Seven US Navy, Captain Alexis Twalks melaksanakan kunjungan kehormatan atau Courtesy Call (CC) ke Mako Lantamal III Jakarta dan diterima oleh Wadan Lantamal III Kolonel Laut (P) Jaya Darmawan mewakili Komandan Lantamal III. Pada malam harinya dilaksanakan Reception aboard USS Coronado (LCS-4) mengundang pejabat TNI AL. (jo-17)



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.