Rekonstruksi Sabu Satu Ton, Tiga Tersangka Injakkan Kaki di Indonesia 4 Juni 2017

Rekonstruksi kasus penyelundupan sabu satu ton.
JAKARTA, JO- Tiga tersangka yang berkewarga negaraan Taiwan, yakni Chen Wei Cyuan, Liao Guan Yu, dan Hsu Yung Li dihadirkan dalam rekonstruksi kasus penyelundupan sabu seberat satu ton pada Kamis (3/8/2017) di Jakarta.

Rekonstruksi dipimpin AKBP Bambang S Yudhantara, Kompol Putu Kholis Aryana, dan AKP Rosana Labobar.

Rekonstruksi tersebut dimulai dari Terminal 2 D Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten dan empat lokasi lain yakni Perumahan Duta Garden (Cengkareng), dua hotel di kawasan Jakarta Barat, dan di tempat penyewaan mobil di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Bambang Yudhantara menjelaskan, di lima TKP itu ada 26 adegan yang akan diperagakan para tersangka. Hal itu dilakukan agar polisi tahu urut-urutaannya saat para tersangka sampai di Jakarta ini (aktivitasnya) apa saja.

"Dari lima TKP tersebut akan ada 26 adegan yang akan diperankan para tersangka," kata AKBP Bambang.




Untuk rekonstruksi di Bandara Soekarno Hatta, para tersangka memerankan adegan saat mereka baru menginjakan kaki di Indonesia pada 4 Juni 2017.

Para tersangka juga memeragakan adegan saat dijemput dua warga negara Indonesia (WNI) di Terminal 2 D Bandara Soekarno-Hatta. Kedua WNI tersebut bertugas sebagai fasilitator oleh jaringan penyelundup tersebut.

Sebelumnya, tim gabungan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok menggagalkan upaya penyelundupan satu ton sabu di Pantai Anyer, Serang, Banten, pada Kamis (13/7/2017).Dalam pengungkapan ini, polisi menangkap empat orang pelaku, yakni Chen Wei Cyuan, Liao Guan Yu, Hsu Yung Li dan Lin Ming Hui. Adapun Lin tewas tertembak lantaran melawan saat ditangkap.

Beberapa hari kemudian, tim dibantu Polda Kepri dan Bea-Cukai Batam berhasil menangkap kapal Wanderlust, yang digunakan untuk mengirimkan barang terlarang tersebut ke Indonesia. (jo-5)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.